Seribu Kotak Suara Rusak di Cirebon Akan Diganti, Ketua KPU: Kita Punya 4 Juta!

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 605 2016439

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengganti kurang lebih seribu kotak suara yang rusak akibat rembesan hujan yang terjadi di Gudang Cirebon, Jawa Barat.

“Ya enggak apa-apa, kalau ada yang rusak karena bencana alam ya kita ganti. Ada banjir, kebakaran, gempa bumi ya diganti pakai uang negara,” ujar Arief Budiman saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

 Baca juga: 300 Kotak Suara di Cirebon Dijemur Setelah Terendam Air

Mengenai penyimpanan kotak suara, Arief Budiman mengatakan sudah sesuai dengan standart, namun ia juga tidak bisa mengelak jika terjadi bencana alam yang tentunya tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi.

 Kotak Suara (Okezone)

“SOP sudah kita buat, mulai dari produksi, distribusinya sampai pada penyimpanannya, tetapi kalau ada bencana alam banjir gempa bumi, memang kamu bisa menghindar? Kan tidak,” ujarnya.

 Baca juga: 3 Warga Terserang DBD, Caleg Perindo di Lamongan Asapi Rumah 380 KK

“Kalau ada itu ya diganti, anda tahu berapa yang dicetak oleh KPU? 4 juta lebih. Kalau seribu itu ya bisa kita ditangani. Sudah ada, semua itu kalau terjadi yang begitu ya KPU harus menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Kendati demikian, bagaimana pun masalah atau bencana alam yang akan terjadi jelang Pemilu 2019 nanti, Arief meyakini bahwa pihak KPU pasti akan bisa menyelesaikan dengan cepat.

 Baca juga: Caleg Perindo Eny Barlindah Blusukan Cari Bibit Atlet Sepakbola

“2014 itu dua hari sebelum pemungutan suara ada gudang KPU kabupaten terbakar terus kita mau apa, terus gimana? Ya kita ganti. Memang siapa bisa menghindari kebakaran. Produksinya itu bisa cepat,” tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini