3 Warga Terserang DBD, Caleg Perindo di Lamongan Asapi Rumah 380 KK

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 606 2016373 3-warga-terserang-dbd-caleg-perindo-di-lamongan-asapi-rumah-380-kk-nUO7tlOmZB.jpg Caleg Perindo Lamongan (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

LAMONGAN - Mewabahnya demam berdarah di Kelurahan Ranggae, Kecamatan Lamongan Kota membuat sejumlah warga resah. Para warga pun meminta untuk melakukan pengasapan alias fogging di lingkungan mereka.

Permintaan warga pun direspon cepat oleh salah seorang calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lamongan dari Partai Perindo, Ita Siti Mariyam bekerja sama dengan DPD Rescue Perindo Jawa Timur.

 Baca juga: Caleg Partai Demokrat Ini Gandeng Foto Jokowi - Ma'ruf Amin dalam Baliho

Caleg Perindo Dapil I Ita Siti Mariyam mengungkapkan, fogging ini sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada warga yang bakal menjadi konstituennya bila terpilih nantinya.

 Caleg Perindo Lamongan (AVrisita Midaada/Okezone)

"Ini kami tergerak membantu, ada 3 warga yang terkena demam berdarah (DB) sedang dirawat di puskesmas dan rumah sakit," ujar Ita saat dihubungi okezone, Senin siang (11/2/2019).

 Baca juga: Caleg Perindo Eny Barlindah Blusukan Cari Bibit Atlet Sepakbola

Benar saja, saat dilakukan pengasapan setidaknya 380 Kepala Keluarga (KK) di 7 RT di RW 1 Kelurahan Ranggae, Kecamatan Lamongan Kota merasa senang.

"Warga cukup antusias saat kita fogging. Ini mengantisipasi penyebaran sarang nyamuk aedes aegypti di lingkungan mereka," bebernya.

 Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Akan Beri Pembekalan untuk 722 Caleg Perindo di NTT

Di sisi lain, Ketua DPD Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati berharap fogging dari Perindo ini bisa memberikan manfaat langsung kepada warga yang terdampak DB.

"Semoga bisa bermanfaat ke warga. Ada balita yang terserang DB. Kan kasihan warga," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini