Pemuda Adat Nusantara Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode Pimpin Indonesia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 21:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 605 2016569 pemuda-adat-nusantara-deklarasi-dukung-jokowi-2-periode-pimpin-indonesia-300UPkISTu.jpg

JAKARTA - Komite Pemuda Peduli Adat Nusantara (KPPAN) menggelar deklarasi dukungan kepada calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Indonesia selama dua periode.

Ketua KPPAN, Priskolin Mare mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keseriusannya memenangkan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf. Apalagi jika dilihat dari pencapaian yang ditorehkan Jokowi selama 4 tahun memimpin, tak ada yang perlu diragukan lagi.

"Kami bertekad bulat untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Kami akan kalahkan calon pemimpin yang halalkan hoax," kata pria yang kari disapa Riko di Menteng Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Riko memuji Jokowi yang telah berupaya mengembalikan Freeport dan Blok Migas yang selama ini dikuasai pihak asing justru kini bisa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

"Jokowi bekerja keras berupaya mewujudkan ketegasan Indonesia dalam menjaga kekayaan alam yang ada nusantara ini untuk berdaulat atas sumber daya alam yang kita miliki. Kedaulatan maritim, mulai dari laut, teluk sampai dengan samudra terus kita jaga," ujarnya.

Menurut dia, perhatiannya kepada rakyat tanpa memandang suku, agama, ras, membuat masyarakat Indonesia bersatu di bawah kepemimpinan beliau. Jokowi juga dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang.

"Kami berharap generasi muda Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa membantu perjuangan Pak Jokowi, khususnya dalam rangka pembangunan dan mensejahterakan rakyat," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Influencer TKN Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul mengaku ingin menangis melihat semangat dan antusias dari pemuda nusantara.

"Kalau aku bisa menangis aku mau menangis sahabat-sahabat semua. Kita semua sama," kata Ruhut.

Ruhut merasa sangat senang dan bangga ketika banyak anak-anak muda yang mendukung Jokowi untuk dua periode.

"TKN sangat senang ada dukungan dari banyak tokoh dan anak-anak milenial. Semua pendukung pak Jokowi Maruf sudah seperti snow ball alias bola salju," tuturnya.

Ia berharap, Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Kita mendukung pak Jokowi yang didampingi oleh pak Kiyai Maruf Amin ini untuk menangkan di 17 April 2019. Kita bikin pemilu damai dan lancar," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini