Waspada DBD, Perindo Bali Lakukan Fogging Massal di Buleleng

Athallah Muti, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 18:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 606 2016486 waspada-dbd-perindo-bali-lakukan-fogging-massal-di-buleleng-fTKEWSITmC.jpg

JAKARTA - Guna mengantisipasi penyebaran wabah nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di musim hujan yang semakin intens ini, calon anggota legislatif dari Partai Perindo Bali melakukan pengasapan alias fogging massal secara gratis di Banjar Dinas Bukti Sakti, dan Banjar Dinas Jero Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Kabupaten Bulelelng, Bali.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Bali Dr. I Wayan Sukla Arnata, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Bali Kabupaten Buleleng I Wayan Suyama, Ketua Depan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Bali Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng I Gusti Made Kusumayasa, dan Caleg DPRD Provinsi Bali I Gusti Made Kaler.

Caleg DPRD Kabupaten Buleleng Partai Perindo nomor urut 1, I Gusti Made Kusumayasa, mengatakan kegiatan fogging massal ini merupakan kegiatan bakti sosial dari Partai Perindo yang diselenggarakan oleh para caleg Partai Perindo Bali tingkat kabupaten maupun provinsi untuk mengantisipasi wabah penyakit DBD.

“Ada laporan dari warga, namun bukan karena ada korban, hanya sebagai bentuk antisipasi dari demam berdarah di dua banjar ini. Fogging ini merupakan kegiatan bakti sosial dari Partai Perindo yang di laksanakan oleh calge-caleg Kabupaten, Povinsi, dan DPR RI,” kata I Gusti kepada Okezone, Senin (11/2/2019).

Dia mengatakan, kegiatan pengasapan massal terhadap ratusan rumah di dua banjar desa Lokapaksa ini mendapat respons yang positif dari masyarakat.

“Antusiasnya sangat luar biasa, bahkan warga tadi ikut menggunakan alat foggingnya untuk membantu tim dari Partai Perindo melakukan pengasapan, karena merasa ini hal yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

I Gusti berharap kegiatan fogging massal gratis dari Partai Perindo ini akan terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat menantisipasi nyamuk DBD, terutama ditingkat Desa.

“Fogging ini sangat membantu masyarakat ditingkat desa, harapan kedepannya kegiatan Ini bukan sekarang saja, kami di masyarakat kegiatannya akan terus berlanjut. Bukan hanya saat musim-musim DBD saja. Tetapi nanti jika sudah selesai pun Partai Perindo akan terus bekerja,” ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini