Jokowi Dianggap Bawa Optimisme untuk Para Milenial

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 605 2017069 jokowi-dianggap-bawa-optimisme-untuk-para-milenial-c6IUgdBKsB.jpg Foto: Biro Pers Setpres

PEKALONGAN - Presiden Jokowi berulang kali mengungkapkan bahwa anak muda atau yang biasa disebut dengan generasi milenial harus menunjukan optimisme, untuk meraih apa yang dicita-citakan.

"Kesempatan anak muda untuk merealisasikan gagasan peluangnya sangat besar ambilah peluang itu jangan banyak mengeluh jangan pesimis, anak muda harus optimis bahwa ke depan akan lebih baik," kata Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Sikap optimisme Jokowi tersebut dianggap efektif untuk membangkitkan semangat anak muda. Generasi Optimis Indonesia yang merupakan organ sayap Jaringan Matahari yakin bahwa jika pemuda bisa optimis, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar.

"Kami yakin negeri ini memiliki potensi besar untuk menjadi negara maju dan besar. Untuk menggapainya, dibutuhkan optimisme yang kuat. Buang jauh-jauh pesimisme itu. Melihat fenomena yang berkembang belakangan ini, kami Jaringan Matahari perlu mengingatkan kembali generasi muda untuk terus menggelorakan Optimisme," kata Sutia Budi, Ketua Umum Kornas Jaringan Matahari usai memberi dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urur 01, Joko Widodo – KH. Ma'ruf Amin di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut Budi menegaskan bahwa Indonesia tidak akan bubar dan punah. "Kita sebagai generasi penerus akan terus menjaganya dan merawatnya untuk mewujudkan Indonesia Maju dan bermartabat, Indonesia yang selalu disegani oleh bangsa-bangsa lain," ucapnya.

Sementara Abdul Wahid selaku Korwil Jaringan Matahari Jawa Tengah sekaligus Komandan Generasi Optimis Jawa Tengah mengaku siap memerangi hoax dan ujaran kebencian serta mengajak generasi muda untuk selalu optimis dan lebih kritis demi mewujudkan Indonesia Maju dan pemilu damai.

Lebih lanjut Wahid menyatakan kesiapan Generasi Optimis Jawa Tengah untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang. "Kami siap berjuang, bekerja keras mendukung Jokowi sebagai pemimpin optimis untuk menjadi Presiden RI dua periode," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, deklarasi ini dikuti oleh pemuda-pemuda kreatif dan inovatif dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini