nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Alasan Emak-Emak yang Suka Salah Kasih Lampu Sein Motor

Neneng Hasanah, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 337 2017954 begini-alasan-emak-emak-yang-suka-salah-kasih-lampu-sein-motor-pDs5jUPxsy.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Aksi emak-emak mengendarai motor yang suka memberikan lampu sein tidak sesuai dengan arah belok, sudah tak asing lagi. Pasalnya, aksi tersebut sudah sering ditemui bahkan tak jarang menuai kekesalan terhadap pengendara lain.

Namun, kali ini terbongkar sudah penyebab para emak-emak yang suka salah nge-sein. Hal tersebut dibongkar oleh seorang ibu yang diketahui selaku Ketua Umum Asosiasi Ibu-Ibu Rumah Tangga Racing Club lewat sebuah video.

Dalam video tersebut, sang ibu mengakui bahwa emak-emak memang sering tidak fokus di jalan sehingga menyebabkan suka salah berikan lampu sein dan belok. Penyebabnya, dalam otak para emak banyak memikirkan urusan rumah. Misalnya, masih adakah makanan di rumah hingga bayar arisan.

“Saya mau cerita lah, jujur kah ini, saya suka tersinggung, kalau ada orang bilang emak-emak itu kalau naik motor suka menguasai jalanan, semaunya, belok kanan weser kiri, belok kiri weser kanan. Nah, Di sini mau klarifikasi, saya mewakili Asosiasi Komunitas Ibu-Ibu Rumah Tangga Racing Club, oke, aku akui jika mama itu di jalanan selalu tidak fokus, karena pikiran kami selalu ada di rumah, masih itu ada lombok biji, masih ada ikan, sudahku bayarkah arisanku, jadi wajar jika terjadi kesalahan weser di jalan,” ujarnya dalam video yang diunggah @makassar_iinfo, Kamis (14/2/2019).

 sd

Geram dengan orang-orang yang menganggap emak-emak suka menguasai jalan, sang ibu pun melakukan pembelaan. Meskipun para emak tidak fokus di jalan, tetapi mereka sangat teliti mengenai tata letak barang-barang yang ada di rumah. Alhasil, seluruh orang rumah pasti akan menanyakan barang yang dicari kepada emak, meskipun barang tersebut miliknya sendiri.

“Memang itu mama-mama tidak pernah fokus di jalanan, tapi kalo mau tantang fokus di rumah. Kalau ada barang hilang di rumah, siapa yang duluan ditanya? Pasti mama toh, kami semua mama-mama, selalu dituntut untuk mengetahui di mana barang disimpan, mama mana kaos kakiku, mana kunci motorku, mana baju putihku, mana harga diriku, padahal dia yang taro. Jadi di sini siapa yang ga fokus?,” ungkapnya.

Tak ingin terus dicecar di jalan, membuat sang ibu memberikan saran kepada seluruh pabrik motor untuk memproduksi motor yang dikhususkan untuk para kaum emak. Di mana, motor tersebut nantinya akan dapat menyalakan lampu sein sesuai dengan hati para emak, yang ingin belok ke kanan atau ke kiri.

“Lagian sekarang motor sudah canggih, seharusnya pabrik mengeluarkan inovasi motor untuk mama-mama, yang wesernya mengikuti sesuai niatnya mama-mama, mau belok ke mana, masa motor begitu engga bisa dibikin. Sekarang ada motor yang bisa di-chas hp, nanti di masa depan, tahun 3010 saking canggihnya itu motor pergi sendiri tanpa BPKB. Lagian kadang gini mama-mama merasa sedih karena itu anak laki-laki kita lebih pilih anter ceweknya ke mall daripada anter mamanya ke pasar,” cerita sang ibu.

 sd

Selain itu, sang ibu juga membahas mengenai pandangan orang-orang kalau para emak-emak suka bergosip. Alhasil, ibu tersebut berpendapat bahwa gosip adalah sebuah opini, dimana menjadi hak bagi setiap orang.

“Ini lagi Nak, satu hal yang paling sering kudengar, banyak yang bilang mama-mama suka ngegosip. Begini Nak saya jelaskan, sebenarnya kami ini mama-mama tidak bergosip tetapi kami beropini, dan semua orang berhak melakukan opini, camkan itu. Jadi kesimpulannya buat mama-mama let’s dance together dan ricecooker,” tutupnya.

Semenjak berita ini diturunkan, video ini pun sudah ditonton sebanyak 17.044 kali oleh pengguna akun Instagram dan menuai beragam komentar.

“Yasudah yasudah, kami salah.. Memang kodratnya cowok selalu salah kan,” tulis @ridhoshihaab.

“Klo ga fokus, seharusnya jangan suka main di jalan mak. Kasian bapak bapak di jalan terjadi kecelakaan disebabkan oleh mamak-mamak yang tidak fokus bawa motornya,” komentar @oliel_89.

“Nah salah satu alasan saya mau jadi mamak2, selalu benar kalaupun salah,” tulis @noerdinilestari.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini