nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Bersama Lotte Mart Bantu Anak Pengidap HIV dan AIDS di Solo

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 512 2018054 mnc-peduli-bersama-lotte-mart-bantu-anak-pengidap-hiv-dan-aids-di-solo-dI7T6eQt9I.jpg MNC Peduli Besama Lotte Mart Bantu Anak Pengidap HIV dan AIDS di Solo (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Kepedulian MNC Grup terhadap anak-anak yang teridentifikasi virus HIV dan AIDS kembali ditunjukan. Melalui MNC Peduli bekerjasama dengan Lotte Mart dan Lotte Grosir, satu unit kendaraan operasional diberikan di shelter atau Rumah Singgah ADHA yang berlokasi di komplek makam pahlawan Kusuma Bakti, Pucang Sawit, Jebres, Solo.

Selain satu unit kendaraan operasional, MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir ini pun meresmikan bangunan baru berupa tambahan kamar tidur serta kamar mandi.

MNC Peduli Bersama Lotte Mart Bantu Anak Pengidap HIV dan Aids di Solo (foto: Bramantyo/Okezone)	 

Penyerahan satu unit kendaraan serta bangunan baru itu pun langsung dilakukan oleh Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo didampingi Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan.

Menurut Jessica Tanoesoedibjo, bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian MNC Grup. Terutama untuk pada anak-anak yang terkena HIV dan AIDS. Pasalnya selama ini keberadaan anak-anak yang terkena HIV/Aids ini sering kali dikucilkan dan didiskrimasi oleh masyarakat.

"Kami ingin membantu anak-anak yang terkena HIV dan AIDS, yang sering kali di kucilkan atau didiskriminasi masyarakat. Harapan kami, melalui kerjasama bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir, kami bisa memberikan bantuan tempat yang lebih layak agar mereka bisa melanjutkan kehidupan mereka lebih baik lagi,"jelas Jessica Tanoesoedibjo usai penyerahan bantuan, di rumah Singgah ADHA, di Solo, Kamis (14/2/2019).

Jessica Tanoesoedibjo menambahkan, melihat semakin bertambahnya jumlah anak di rumah singgah ini, membuat pihaknya membangunkan bangunan tambahan agar bisa menampung mereka.

Di mana kali ini, empat kamar tidur lengkap dengan kasur serta satu kamar mandi pun didirikan. "Kami telah membangun 4 kamar tidur dan satu kamar mandi dan memberikan satu mobil operasional untuk bisa dipakai oleh anak-anak ini," ungkapnya.

 

Senada, Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan, mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan rangkaian bantuan serupa yang sudah dilakukan Lotte mart bersama MNC Peduli, dua tahun lalu. Sehingga total keseluruhan bantuan yang sudah diberikan sebanyak Rp1 miliar lebih.

"Bantuan kali ini merupakan satu rangkaian dengan bantuan sebelumnya pada bulan Desember 2017. Waktu itu kita meresmikan rumah singgah ini yang dilakukan oleh Mensos Khofifah. Total Rp 1 miliar. Untuk bangunan utama, Rp 600 juta lebih. Bangunan tambahan Rp 200 juta dan mobil Rp 200 juta," kata Evi.

Diakui Evi, jumlah itu tak sebanding dengan kebutuhan yang dibutuhkan untuk anak-anak di rumah singgah ini. Namun diharapkan, dengan sedikit bantuan dari Lotte Mart dan MNC Peduli bisa meringankan penderitaan anak-anak penderita HIV dan Aids ini.

"Semoga bermanfaat, dan mudah-mudahan banyak yang terinspirasi dan banyak yang membantu. Doakan saja kalau ada rejeki kami memberikan bantuan lagi," tutur dia.

Saat ini di rumah singgah tersebut telah menampung 32 orang anak dengan jumlah pengasingan 9 orang anak.

MNC Peduli Bersama Lotte Mart Bantu Anak Pengidap HIV dan Aids di Solo (foto: Bramantyo/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini