nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Peci Sufi, Ahmad Dhani Jalani Sidang Lanjutan Kasus Pencemaran Nama Baik di PN Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 519 2017798 ahmad-dhani-jalani-sidang-pencemaran-nama-baik-di-pn-surabaya-2JAJsqP77z.jpg Sidang Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Musisi Ahmad Dhani mengikuti sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik dengan agenda tanggapan JPU atas eksepsi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (14/2/2019). Sidang tersebut diketuai R. Anton Widyopriyono.

Dalam sidang kali ini terdakwa Ahmad Dhani memakai peci warna hitam yang cukup tinggi. Kemudian memakai kemeja lengan panjang warna putih dipadu celanan panjang. Sidang tersebut juga mendapat pengamanan ketat dari anggota Polrestabes Surabaya.

(Baca Juga: Ahmad Dhani Disebut Orang Merdeka dalam Perkara di Surabaya) 

Sidang sendiri dimulai sekitar pukul 10 00 WIB. Majelis hakim langsung meminta JPU membacakan tanggapan atas eksepsi dari Penasehat Hukum Ahmad Dhani. Sebab dalam eksepsi itu, penasehat hukum meminta majelis hakim untuk mengeluarkan keputusan sela.

 

Adapun dalam putusan sela tersebut diharapkan mengabulkan eksepsi dari penasehat hukum Ahmad Dhani yakni tidak melanjutkan perkara itu alias dihentikan.

Dalam perkara ini, Ahmad Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Setelah sebelumnya suami Mulan Jameela ini dilaporkan Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

(Baca Juga: Ahmad Dhani Tolak Pakai Rompi Tahanan)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini