nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Disebut Orang Merdeka dalam Perkara di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 519 2016848 ahmad-dhani-disebut-orang-merdeka-dalam-perkara-di-surabaya-jdRhoFw6Le.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

SURABAYA - Meski Ahmad Dhani meringkuk di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, namun penasehat hukumnya menyebut suami Mulan Jameela ini tidak ditahan dalam kasus di Surabaya yakni pencemaran nama baik.

Dalam perkara di Surabaya, Ahmad Dhani merupakan orang yang merdeka. Ahmad Dhani ditahan karena penetapan perkara yang di Jakarta. Saat ini perkara di Jakarta masih dalam proses pengajuan penangguhan penahanan pada pengadilan.

"Mas Dhani tidak dalam kondisi ditahan untuk perkara Surabaya, ini harus digaris bawahi beliau sebagai orang merdeka dalam untuk perkara di Surabaya," kata kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian usai sidang di PN Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga: Ahmad Dhani: Saya Bukan Tahanan PN Surabaya!

Ahmad Dhani

Menurutnya, Ahmad Dhani ditahan karena penetapan perkara yang di Jakarta. Jaksa di Surabaya meminjam Ahmad Dhani untuk dihadirkan dalam perkara di PN Surabaya.

Dalam perkara ini, Ahmad Dhani dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo 45A ayat (2) dan atau 27 Ayat (3) serta Pasal 45 ayat (3) Undang undang Nomor 19 Tahun 2016 UU ITE dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Setelah sebelumnya suami Mulan Jameela ini dilaporkan Koalisi Bela NKRI dengan tuduhan ujaran kebencian karena menyebut kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya dengan kata-kata idiot pada Minggu 26 Agustus 2018.

Ahmad Dhani

Baca Juga: Usai Sidang, Pengacara Ahmad Dhani Nyaris Adu Jotos dengan Jaksa

(edi)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini