nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Bebaskan Tahanan, Oknum Anggota Polda Banten Kena OTT

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 17:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 340 2018501 diduga-bebaskan-tahanan-oknum-anggota-polda-banten-kena-ott-4hNtxvcA5Y.jpg Ilustrasi Pungli (foto: Shutterstock)

SERANG - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Banten melakukan oprasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum anggota Polsek Pasar Kemis, Brigadir AY. AY diduga melakukan pungutan liar untuk memebaskan tersangka kasus penadahan barang curian yang sudah ditahan.

Subbid Paminal Bidpropam Polda Banten mengamankan AY pada Kamis 14 Februari 2019 pada pukul 22.40 WIB usai menerima uang sebesar Rp40 juta dari keluarga terduga pelaku tindak pidana penadahan berinisial Ma.

(Baca Juga: 2 Pegawai Dishub Rembang Kena OTT Pungli Uji KIR, Uang Rp21 Juta Disita) 

Brigadir AY yang bertugas di Bagian Unit Reskrim Polsek Pasar Kemis, Polda Banten itu diamankan di ruang kerjanya dan mengamankan barang bukti uang hasil Pungli sebesar Rp40.000.000 yang disimpan di dalam kardus di bawah meja kerjanya.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Ucu Saefullah saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa anggotnya diamankan oleh Propam Polda Banten kemarin malam, dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolda Banten.

"Kejadian malam, saya belum tahu dan ditangani Paminal Polda, Yang jelas iya bener anggota saya (bertugas) di reskrim," kata Ucu, Jumat (15/2/2019).

Meskipun begitu, dia mengaku, belum mengetahui kasus yang menimpa anggotanya dan masih menunggu hasil pemeriksaan oleh Propam Polda Banten.

(Baca Juga: Oknum ASN dan Satpol PP Asahan Terjaring OTT Oleh Polisi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini