nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Massal Perindo Bali Berlanjut, Asapi 150 Rumah di Buleleng

Athallah Muti, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 18:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 18 244 2019723 fogging-massal-perindo-bali-berlanjut-asapi-150-rumah-di-buleleng-Q6dJTjJTDK.jpg

JAKARTA - Guna mencegah penyebaran wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan ini, calon anggota legislatif dari Partai Perindo Bali memenuhi permintaan fogging dari masyarakat.

Caleg DPR RI nomor urut 1, I Wayan Sukla Arnata, langsung melakukan fogging massal secara gratis di Perumahan LC Pantai Indah, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Perindo Bali, I Gusti Made Kusuma; caleg tingkat II Kabupaten Buleleng, Emilia, perwakilan caleg tingkat I Kabupaten Buleleng, I Gusti Made Kaler, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo Bali Kabupaten Buleleng, I Putu Mahendra.

I Gusti Made Kaler mengatakan, kegiatan fogging massal ini merupakan kegiatan atas permintaan warga agar wilayahnya dilakukan pengasapan alias fogging karena wabah nyamuk aedes aegypti ini sudah mengakibatkan warga sekitar terkena DBD.

“Terkait mulai ada warga sekitar yang terkena DBD,” kata I Gusti Made Kaler kepada Okezone, Senin (18/2/2019).

Dia mengungkapkan, pengasapan terhadap 150 rumah ini mendapat respons positif dari masyarakat. Warga setempat sangat senang dengan adanya kegiatan fogging dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

“Sangat antusias dan berterima kasih sama Perindo atas dilaksanakan fogging sebagai wujud kepedulian partai perindo terhadap masyarakat,” ucapnya.

Ia melanjutkan, fogging massal ini dinilai kegiatan yang baik. Pasalnya, dalam kegiatan ini masyarakat turut berperan aktif.

“Masyarakat juga ikut berpartisipasi dengan memintakan ijin ke setiap warga untuk masuk agar rumah rumah dapat difogging dan membantu balita dan lansia untuk keluar sesaat selama dilaksanakannya fogging,” tuturnya.

I Gusti Made Kaler berharap melalui kegiatan fogging massal dari Partai Perindo ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan lingkungan dan tercegah dari penyakit DBD.

“Berharap jangan sampai ada masyarakat terjangkit DBD,” ujarnya.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini