nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Digegerkan dengan Penemuan Ular Kobra Sepanjang 1 Meter di Dalam Mesin Cuci

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 18 340 2019615 warga-digegerkan-dengan-penemuan-ular-kobra-sepanjang-1-meter-di-dalam-mesin-cuci-HPjyoUPFeS.jpg Ilustrasi Ular Kobra (foto: Shutterstock)

KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular kobra warna hitam dengan panjang 1 meter dan berat setengah kilogram membuat geger warga Jalan GM Arsyad, RT 18 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Senin (18/2/2019). Ular berbahaya itu masuk ke dalam mesin cuci di dalam rumah Taufik Rahman.

“Awanya istri saya mau memcuci baju. Tapi melihat di bawah mesin cuci ada warna hitam. Dan ternyata ular. Dia langsung teriak. Kemudian saya dan warga mengangkat mesin cuci itu keluar rumah dan saya langsung melapor ke Mako Damkar Kobar," ujar Taufik.

(Baca Juga: Ular Piton 3 Meter Ditangkap di Belakang Rumah Bupati Boyolali) 

Penemuan Ular Kobra di Dalam Mesin Cuci di Kotawaringin Barat, Kalteng (foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

Sementara petugas Damkar Kobar, Rizki Dwi Fachrozi menjelaskan, sekira pukul 13.00 WIB warga bernama Taufik Rahman melapor adanya ular di dalam mesin cuci. Saat itu mesin cuci sudah diangkut keluar rumah.

“Kemudian kami langsung menuju TKP dan mengevakusai dengan alat seadanya menggunakan kayu. Sekira pukul 13.45 WIB ular bisa kita evakuasi dan kita bawa ke Mako Damkar Kobar,” ujar Rizki.

Dia melanjutkan, rencananya ular tersebut akan diserahkan ke BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun bersamaan dengan penyerahan ular piton sepanjang 3 meter yang diamankan pada Minggu malam di atas plafon rumah warga.

(Baca Juga: Geger, Ada Ular Piton 3 Meter di Plafon Rumah Warga Pangkalan Bun)

Penemuan Ular Kobra di Dalam Mesin Cuci di Kotawaringin Barat, Kalteng (foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini