nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Acara Makan Bersama, 42 Caddy Golf Keracunan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 18 609 2019825 gelar-acara-makan-bersama-42-caddy-golf-keracunan-hN387NjtEv.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MAKASSAR - Sebanyak 42 orang caddy atau gadis golf keracunan makanan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan setelah menyantap makanan, di acara pertemuan di aula Lapangan Golf Paddevalley, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Senin (18/2/2019).

Kapolsek Bontomarannu AKP Syafaruddin membenarkan adanya orang keracunan makanan. Ia mengatakan para caddy atau gadis golf tersebut mengalami mual dan pusing setelah menyantap makanan yang berisi telur, daging dan sayur tersebut.

Saat mereka hadiri acara temu bersama dengan para staf Lapangan Golf Paddevalley. Dan makanan itu yang disediakan oleh pihak Padi Valley.

"Benar terjadi keracunan makanan sekitar pukul 17.00 wita. Saat ini, korban dirawat di rumah sakit Syekh Yusuf untuk mendapatkan penanganan," kata Syafaruddin kepada Okezone, Senin (18/2/2019) malam.

 sd

Sementara itu Humas Polres Gowa AKP Tambunan Mangatas mengatakan acara pertemuan itu berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita, mereka menggelar acara makan bersama dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi sesama para karyawan.

"Saat acara makan tiba-tiba salah satu caddy mual dan pusing di sertai muntah namun yang bersangkutan mengira hanya penyakit maag nya yang kambuh," terang Tambunan.

Selanjutnya sekitar pukul 14.00 Wita semakin banyak Caddy yang merasa mual, pusing dan muntah sehingga pihak management Lapangan Golf Padevally membawa beberapa caddy ke Puskesmas Pattallassang.

"Setibanya di puskesmas para Caddy diduga keracunan makanan," tutur Tambunan.

Berselang beberapa menit, lanjut Tambunan kemudian korban keracunan makanan semakin bertambah. Para korban ada yang dirujuk ke RS Syech Yusuf untuk mendapatkan pertolongan medis dikarenakan ruangan dan tenaga medis di Puskesmas Pattallassang terbatas.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini