nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

42 Gadis Golf Keracunan, Pemilik Catering Ditangkap Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 03:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 18 609 2019829 42-gadis-golf-keracunan-pemilik-catering-ditangkap-polisi-h7QPYWlz8x.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Puluhan orang caddy atau gadis Golf keracunan makanan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan setelah menyantap makanan di acara pertemuan di aula Lapangan Golf Paddevalley, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Senin (18/2/2019).

Humas Polres Gowa AKP Tambunan mengatakan makanan yang disajikan pada acara tersebut berasal dari catering yang dibuat oleh salah satu caddie padevally atas nama Arwini bersama beberapa rekannya yang dibuat di kecamatan pallangga.

"Adapun isi menu makanan dalam tiap dos diantaranya acar mentimun, telor, daging sapi rendang, sambal dan pisang," kata Tambunan kepada Okezone, Senin (18/2/2019) malam.

 sd

Selain itu terdapat makanan tambahan berupa jalang kotek dan lombok cair serta kue cantik manis.

"Kami mengamankan pembuat catering inisial AW ke Mako Polsek Bontomarannu dan mengamankan barang bukti berupa sampel makanan," jelas Tambunan

Keterangan lain, kata Tambunan beberapa pegawai yang turut hadir pada acara makan tersebut menjelaskan bahwa ada beberapa makanan yang sudah basi namun tetap disajikan.

"Kami melakukan pendekatan persuasif kepada pihak keluarga korban agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, serta melakukan pengumpulan baket di lapangan," ungkap Tambunan.

 sd

Para korban keracunan merupakan para caddy dan keluarganya yang hadir dalam acara tersebut. Dari data sementara yang berhasil dihimpun sebanyak 42 orang yang terserang mual-mual.

"Ada 42 orang korban yang terdata sementara mengalami kondisi mual-mual," sebut Tambunan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini