nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor Diiringi Rintik Hujan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 23:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 19 525 2020276 kemeriahan-perayaan-cap-go-meh-di-bogor-diiringi-rintik-hujan-x0d2xDJdEN.jpg Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Ribuan warga memadati area perayaan Cap Go Meh atau Bogor Street Festival 2019 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Kegiatan ini menampilkan seni budaya dari berbagai daerah se-Indonesia.

Pantauan Okezone di lokasi, ribuan warga dari berbagai daerah nampak memadati lokasi acara sejak pukul 17:00 WIB. Meski cuaca di lokasi sempat germis, mereka tetap antusias mengukuti acara ini.

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor (Foto: Putra RA/Okezone)

(Baca Juga: Festival Pecinan Semarakan Perayaan Cap Go Meh 2019 di Jakarta) 

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiaro mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mewarisi budaya leluhur dari tahun ke tahun. Melalui acara ini pun, diharapkan menjadi ajang pemersatu bangsa.

"Bukan hanya sebatas acara budaya, tetapi semua yang hadir disini ingin menjaga budaya warisan bangsa, bersama dalam keberagaman. Dari Bogor untuk Indonesia," kata Bima, Selasa (19/2/2019).

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dengan kebersamaan dalam keberagaman Indonesia menjadi negara yang kuat.

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor (Foto: Putra RA/Okezone)	 

"Dari Bogor kita berkomitmen memperkuat persatuan kita, dengan bersama kita akan kuat. Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata bahwa acara ini menjadi agenda nasional," ujar Ridwan Kamil.

Acara ini pum dihadiri beberapa tokoh yakni mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Sinta Nuriyah Wahid, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi dan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Tri Seoewardono.

(Baca Juga: Tradisi Perayaan Cap Go Meh yang Dapat Dinikmati Seluruh Warga Kota Malang) 

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor (Foto: Putra RA/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini