nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Cap Go Meh di Bogor, Ridwan Kamil : Ini Pancasila Sesungguhnya

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 23:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 19 525 2020289 hadiri-cap-go-meh-di-bogor-ridwan-kamil-ini-pancasila-sesungguhnya-PEpLygWTXj.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (foto: Okezone)

BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut helatan Cap Go Meh atau Bogor Street Festival 2019 di Kota Bogor, Jawa Barat merupakan cerminan dari keberagaman di Tanah Air.

"Kehadiran saya di sini untuk memenuhi undangan dari Wali Kota Bogor Bima Arya untuk memberikan dukungan atas keberagaman di Indonesia," ujar Ridwan Kamil, di Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

(Baca Juga: Festival Pecinan Semarakan Perayaan Cap Go Meh 2019 di Jakarta) 

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor (Foto: Putra RA/Okezone)

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan, kegiatan ini mempertunjukan sesuatu yang sangat inspiratif guna merajut kebersamaan sebagai karakter masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat.

"Inilah pancasila yang sebenarnya. Diperlihatkan secara ispiratif di Kota Bogor. Kita akan dukung terus kegiatan seperti ini," ungkap Kang Emil.

Seperti diketahui, ribuan warga dari berbagai daerah memadati area perhelatan Cap Go Meh atau Bogor Street Festival 2019 di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Agenda yang setiap tahun digelar di Kota Bogor ini mempertunjukan puluhan kesenian dan budaya dari berbagai daerah se-Indonesia maupun mancanegara.

(Baca Juga: Tradisi Perayaan Cap Go Meh yang Dapat Dinikmati Seluruh Warga Kota Malang)

Kemeriahan Perayaan Cap Go Meh di Bogor (Foto: Putra RA/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini