Warga Miskin Curhat ke Caleg Perindo: Sempat Coba Akhiri Hidup karena Tak Mampu Berobat

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 18:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 20 606 2020678 warga-miskin-curhat-ke-caleg-perindo-sempat-coba-akhiri-hidup-karena-tak-mampu-berobat-MVK3cSNzVf.jpg

BOYOLALI - Caleg DPR RI Partai Perindo, Henry Indraguna terus berupaya mencari warga yang berada di bawah garis kemiskinan di wilayah dapil V (Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali) yang tidak terlihat maupun terlewat dari pemerintah Kabupaten.

"Setelah saya temukan, saya pasti upayakan untuk mencari solusinya. Agar mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan bisa keluar dari permasalahannya," papar Henry, Rabu (20/2/2019).

Dan kali ini, Henry mengunjungi rumah Marmin, salah satu warga Kemusu, Boyolali yang hidupnya sangat sulit. Tak mudah untuk mencapai rumah Marmin. Bahkan Okezone pun berulang kali tersesat di jalan setapak. Jalan rusak pun mendominasi kerumah Marmin.

Setibanya di rumah Marmin, Henry terkejut saat mendengar cerita dari Marmin. Bagaimana tidak, kepada Henry, Marmin mengaku sempat nekat untuk mengakhiri hidupnya.

Diketahui Marmin (60) terkena penyakit Hernia dan tidak memiliki biaya untuk berobat. Sampai akhirnya dengan difasilitasi kader Perindo bisa dibuatkan Kartu BPJS yang nantinya bisa digunakan untuk berobat ke Rumah Sakit.

Maka dari itu pihaknya berupaya "meneriakkan" kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Boyolali atau masyarakat di dapil V Jawa Tengah untuk seikhlasnya membantu mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Karena sedikit bantuan, berapapun juga yang diberikan akan membantu betul kehidupan keluarga ini," tandas Henry.

Disampaikan Henry, harus ada yang datang ke sini untuk memperhatikan dan membantunya. Baik itu pemerintah setempat maupun masyarakat semua bahu membahu mengentaskan kemiskinan seperti kondisi Marmin.

"Saya sendiri nanti yang akan mengawal sampai bapaknya sembuh dari sakit sehingga bisa bekerja kembali dan menafkahi keluarga," pungkas Henry.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini