Caleg Perindo Gelar Fogging Gratis di Perumnas Martubung Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 21 Februari 2019 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 21 340 2021011 caleg-perindo-gelar-fogging-gratis-di-perumnas-martubung-medan-OI6F452FtC.jpg

MEDAN - Para calon anggota legislatif Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan masyarakat berupa pengasapan (fogging) gratis. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Komplek Perumahan Nasional (Perumnas) Griya Martubung II, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (21/2/2019).

Ikut dalam kegiatan itu, Caleg DPR-RI nomor urut 1 dari dapil Sumut-1, Rudi Zulham Hasibuan; caleg DPRD-Sumut nomor urut 1 dari dapil Medan-A, Donna Yulietta Siagian serta caleg DPRD-Medan nomor urut 6 dan nomor urut 7 dari dapil Medan-2, Dedy ST dan Salomo VC Nababan.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan rumah dan pekarangan warga di perumahan yang terbilang padat itu, menjadi objek pengasapan. Para caleg Perindo juga mengasapi parit, gorong-gorong, hingga ke areal kosong yang ditumbuhi ilalang.

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pengasapan hari ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah mereka mulai pekan lalu di perumahan yang bersebelahan dengan perumahan yang menjadi objek fogginghari ini. Dimana sebelumnya warga meminta dilakukan fogging karena telah anggota mereka yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

"Jadi waktu fogging kemarin, warga disini meminta agar tempat mereka juga diasapi. Hari ini kita datang memenuhi permintaan mereka. Di sini memang belum ada korban jiwa, tapi kita sifatnya antisipatif agar tidak sampai jatuh korban," tutur Rudi yang juga merupakan Ketua DPW Perindo Sumut itu.

Rudi lebih lanjut menyebutkan, program fogging ini telah mereka lakukan sejak pertengahan tahun 2018 lalu dan mendapat apresiasi yang begitu baik dari masyarakat. Bahkan program ini telah menjadi program prioritas nasional yang dicanangkan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Masyarakat sangat antusias. Kita sangat gembira, karena bagi kita kolaborasi dengan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama adalah cita,-cita kita semua," katanya.

Sementara itu, Donna Yulietta Siagian mengaku, fogging yang dilakukan Perindo ini hanyalah awalan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD. Namun yang terpenting agar tak terjangkit DBD adalah masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungan mereka dengan memastikan tidak ada tempat berkembangbiak bagi nyamuk DBD.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk menjalani pola hidup sehat, dengan selalu memakan makanan bergizi serta tidak merokok.

"Saya sebagai perempuan mengajak ibu-ibu yang ada di Tangkahan ini untuk ikut proaktif mengkampanyekan kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat itu. Karena ibu dan kaum perempuan pada dasarnya adalah motor penggerak dalam keluarga. Jadi upaya yang dilakukan lebih efisien dan memberikan hasil yang maksimal," ucapnya.

Kepala Lingkungan 10, Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Parlindungan Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah bersedia melaksanakan fogging di lingkungan tempat tinggal mereka. Parlindungan berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan, sehingga masyarakat dapat terbebas dari DBD, Malaria dan penyakit lainnya yang ditularkan oleh serangga.

"Terima kasih untuk Perindo, semoga ini berkelanjutan. Kami pun berkomitmen untuk terus membenahi kebersihan lingkungan kami. Kita tak ingin ada warga yang terjangkit," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini