nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Santri Kena DB, Rescue Perindo Fogging Sekolah hingga Pesantren di Bojonegoro

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 17:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 23 519 2021915 dua-santri-kena-db-rescue-perindo-fogging-sekolah-hingga-pesantren-di-bojonegoro-pJxMXxkDgo.jpg Fogging Rescue Perindo Jawa Timur di Bojonegoro (Rescue Perindo)

BOJONEGORO – Tiga sekolah dan satu pondok pesantren (ponpes) jadi sasaran difogging atau pengasapan dilakukan DPW Rescue Perindo Jawa Timur di Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (23/2/2019).

Pengasapan dilakukan karena ada permintaan warga lantaran khawatir merebaknya wabah demam berdarah (DB) di desa setempat.

Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati menyatakan setidaknya 10 RT dengan kisaran 485 kepala keluarga 'diasapi' sepanjang hari ini.

"Ini hari ketiga, kita memang diminta untuk melakukan fogging di seluruh Desa Semenpinggir. Kita cicil ini hari ketiga," ucap Suci saat dihubungi Okezone.

Ia menjelaskan tak cuma rumah warga, bahkan kandang ternak hingga sekolah dan Ponpes Al Muttamakin yang terdapat di desa ini tak luput dari fogging.

"Ini tadi ada tiga sekolah dan satu ponpes kita lakukan pengasapan juga. Murid-muridnya antusias. Karena memang ada dua santri yang terkena DB kini dirawat di puskesmas," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya fogging ini mampu mengurangi penyebaran penyakit demam berdarah di kalangan warga Desa Semenpinggir.

"Kita tadi juga ajarkan bagaimana mencegah penyebaran nyamuk aedes aegypti dengan cara 3M," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini