Menangkan Jokowi di Sumsel, TKN-TKD Tetap Kencangkan Mesin Politik

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 605 2021826 menangkan-jokowi-di-sumsel-tkn-tkd-tetap-kencangkan-mesin-politik-Fi4FT2FyPU.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin. (Dok Okezone)

JAKARTA – Hasil survei yang dilakukan LSI Denny Jadi wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menunjukkan selisih suara antara pasangan calon (paslon) 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpaut 3,6% untuk keunggulan paslon 02.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi, Irma Chaniago mengatakan, perolehan itu akan menambah kencang kerja dari TKN dan TKD di daerah.

"Kami mengapresiasi adanya hasil survei. Namun, terlepas dari hasil survei tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas penggalangan suara. Saat ini, TKD masih terus bekerja, bahkan lebih kencang dengan mengerahkan relawan untuk turun langsung melakukan door to door," kata Irma Chaniago di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Lebih lanjut Irma menjelaskan, saat ini tim kampanye di daerah telah menyiapkan 600 relawan yang bergerak door to door menyosialisasikan hasil kerja dan program paslon 01 Jokowi-Ma’ruf. Langkah ini juga sesuai dengan arahan Jokowi agar tim kampanye bergerak menyasar langsung masyarakat dengan cara door to door.

"Kami optimistis bahwa sebentar lagi perolehan pasangan Jokowi-Ma’ruf akan mengungguli pasangan Prabowo-Sandi," ucap politikus Partai Nasdem itu.

Irma Suryani Chaniago. (Dok Okezone)

Sebelumnya, Ketua TKD Sumsel, Syahrial Oesman mengatakan, hasil survei internal TKD menunjukkan perolehan suara paslon 01 masih terpaut 29% dengan paslon 02 pada Oktober 2018. Paslon 01 berhasil menekan selisih jadi 9% dengan paslon 02 pada Desember tahun lalu.

Bila kini menggunakan hasil LSI Denny JA terungkap selisih suara tersisa 3,6%, berarti jumlah suara yang dimiliki Prabowo-Sandi terus tergerus oleh pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Pada Pilpres 2014, Prabowo saat itu berpasangan dengan Hatta Radjasa unggul 205 ribu suara atas Jokowi dari total 4,35 juta suara yang masuk. Bila dihitung maka selisih suara sekitar 4%.

(Baca Juga : Perangi Hoaks, TKN Jokowi: Tanya Kiri Kanan Atau Cari Informasi)

Atas waktu yang tersisa dua bulan lagi, TKN yakin bahwa gerak taktis yang dilakukan mesin politik di daerah akan membalikkan hasil di 2014.

"Dengan kekuatan mesin politik yang di gerakan parpol dan relawan, kemenangan pasangan Jokowi dan Ma’ruf di Sumsel akan jadi kenyataan pada pilpres 17 April nanti," tutur Irma.

(Baca Juga : Bakal Pidato di Sentul, TKN Bantah Jokowi Tiru Pidato Kebangsaan Prabowo)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini