Caleg Perindo Jakarta Perkuat Jaringan Pemenangan di Akar Rumput Lewat Emak-Emak

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 18:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 606 2021938 caleg-perindo-jakarta-perkuat-jaringan-pemenangan-di-akar-rumput-lewat-emak-emak-eMpocAarQG.jpg Sosialisasi caleg Perindo di Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Perindo)

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali memperkuat jaringan tim pemenangannya di sejumlah daerah menghadapi Pemilu 2019. Salah satu daerah yang menjadi fokus pemenangan Perindo yakni DKI Jakarta.

Caleg DPRD DKI Jakarta nomor urut 1 Dapil Jakarta Barat dari Partai Perindo, Ramdan Alamsyah ‎memperkuat jaringan di tataran bawah lewat sosialisasi terhadap sejumlah ibu-ibu atau kaum emak-emak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/2/2019).

"Kita mengadakan sosialisasi ini memang untuk memperkuat basis jaringan pemenangan di bawah dan antusiasme warga sangat positif terhadap Partai Perindo. Nah ini akan kita perkuat sampai ke lini akar yang di bawah‎," kata Ramdan kepada Okezone.

Ramdan menjelaskan, dirinya mempunyai strategi khusus untuk meraup suara dalam memenangkan Perindo khususnya Dapil Jakarta Barat di Pemilu 2019. ‎Salah satunya yakni dengan memperkuat jaringan di akar rumput.

 

"Karena kita punya teori maping per TPS dan maping ini untuk memperkuat juga jaringan-jaringan di TPS. Oleh karena itu, kegiatan hari ini merupakan penguatan jaringan di bawah," ujarnya.

"Mudah-mudahan kita bisa melakukan tindak lanjut terutama permintaan mereka tentang pelatihan bagi ibu-ibu," sambungnya.

Menurut Ramdan, peran ibu-ibu sangat penting dalam meraih suara di Pemilu 2019. Sebab, mayoritas ibu-ibu mempunyai suara yang bulat dan komitmen dalam keputusannya walaupun masih banyak politik uang di daerah Jakarta Barat.

"Ibu-ibu yang sangat kami andalkan dalam meraih suara mengingat suara mereka bulat dan tidak berubah walaupun ada money politic disana-sini tapi komitmen mereka untuk kemenangan Partai Perindo DKI terutama dapil 10 sudah dibuktikan," kata.

(sal)

Berita Terkait

Pemilihan Legislatif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini