Perindo Fogging Massal di Tambak Lorok, Syafril Nasution Turun Tangan

Taufik Budi, iNews.id · Selasa 26 Februari 2019 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 606 2023184 perindo-fogging-massal-di-tambak-lorok-syafril-nasution-turun-tangan-f9EjnLzYYv.jpeg

SEMARANG - Partai Perindo fokus melakukan fogging massal di permukiman padat penduduk di Tambak Lorok Kota Semarang Jawa Tengah. Ribuan rumah disisir setelah sedikitnya enam warga di kampung tersebut dilaporkan terserang demam berdarah dengue (DBD).

Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Syafril Nasution, turut mengoperasikan alat fogging untuk mengasapi tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Tanpa canggung dia menyusuri selokan-selokan mampet akibat tersumbat sampah.

Pria yang tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 itu di pundaknya dikalungkan tali untuk menenteng alat fogging seberat kurang lebih 15 kilogram. Sementara dua tangannya sibuk mengarahkan moncong alat fogging agar tepat mengenai sasaran.

Meski asap putih mengepul pekat, tak menyurutkannya untuk terus melangkah. Sejumlah warga menutup hidung dengan tangan atau ujung bajunya untuk mengurangi konsentrasi asap yang terhirup ke paru-paru.

“Ini bagian kecil dari kepedulian Partai Perindo dalam menanggapi kondisi masyarakat khususnya di Tambak Lorok yang mulai terjangkit DBD,” ujar Syafril di sela istirahat usai mengasapi rumah-rumah warga, Selasa (26/2/2019).

Fogging di kampung nelayan itu digelar setelah Perindo menerima laporan tentang enam warga yang terserang DBD. Warga lantas mengajukan bantuan ke Perindo untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti.

“Hari ini fogging dilakukan di dua RW yakni RW 14 dan 15. Di sini permukiman padat, untuk yang kita fogging kali ini sekira 1.600 rumah. Sambutan warga sangat bagus, bahkan kampung juga minta untuk difogging,” tambahnya.

Menurutnya, fogging merupakan salah satu program Partai Perindo untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Cara ini terbukti ampuh untuk memberantas nyamuk penyebar DBD terlebih pada musim hujan seperti sekarang ini.

“Besok fogging akan kita lanjutkan lagi. Jumlahnya lebih banyak agar makin banyak warga yang terlayani. Targetnya untuk esok hari kita mengasapi empat RW. Semoga dengan cara ini warga bebas dari serangan DBD,” tukasnya.

Selain melakukan fogging, Syafril juga berdialog dengan warga untuk meningkatkan pola hidup bersih. Membersihkan selokan dan menutup bak air bisa menjadi cara jitu untuk mengantipasi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Terdapat dua tim yang diterjunkan DPD Partai Perindo Kota Semarang untuk menggelar fogging di Tambak Lorok. Selain itu, sejumlah caleg juga dilibatkan untuk bersosialisasi sekaligus menyerap aspirasi warga.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini