nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Warga Terjangkit DBD, Perindo Fogging Ratusan Rumah di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 14:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 26 609 2022999 14-warga-terjangkit-dbd-perindo-fogging-ratusan-rumah-di-makassar-DlJfyAfUR3.jpg

MAKASSAR - Ratusan rumah warga di dua kelurahan di kecamatan Biringkanayya Makassar Sulawesi Selatan difogging oleh Caleg Partai Perindo bersama tim rescue Partai Perindo Selasa (26/2/2019)

Pengasapan fogging ini dilakukan setelah sejumlah anak yang masih berusia balita terjangkit demam berdarah pasca musim penghujan beberapa bulan lalu.

Dari pantauan Okezone, pengasapan dilakukan ke rumah-rumah warga di dua kelurahan yakni Kelurahan Daya dan Keluarahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Caleg Sulsel Partai Perindo Sunusi Ramadhan mengatakan Perindo bersama tim rescue partai Perindo melakukan fogging setelah empat belas warga termasuk anak-anak berusia balita terjangkit demam berdarah. Bahkan harus di larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Pengasapan dimulai dari lorong lorong rumah warga, saluran air hingga kandang ternak milik warga yang merupakan tempat bersarangnya manyamuk Aedes aegpty pasca musim penghujan beberapa bulan lalu," kata Sunusi.

Selain melakukan pengasapan fogging caleg partai Perindo juga memasang stiker menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan capres cawapres yang serentak dilakukan pada bulan April mendatang.

Salah seorang warga Amos yang tinggal di daerah rawan penyebaran DBD mengaku sangat bahagia dengan kedatangan partai Perindo. Menurutnya beberapa anak telah terjangkit akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti yang sangat membahayakan bagi manusia

"Kami sangat berterimakasih pengasapan fogging ini. Karena ditempat ini sangat membahayakan adanya demam berdarah terutama anak-anak," ungkap Amos.

Rencananya pengasapan ini akan terus dilakukan oleh partai Perindo sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan diharapkan warga sekitar juga selalu menjaga kebersihan lingkungan agar penyebaran DBD dapat dicegah sebelum jatuh korban.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini