nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Begal Motor, 3 Remaja Ditangkap Polisi

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 01 338 2024715 jadi-begal-motor-3-remaja-ditangkap-polisi-AJ8PiXlKpT.jpg ilustrasi

DEPOK – Satreskrim Polsek Cimanggis menangkap tiga dari empat orang remaja pelaku begal yang kerap beraksi di kawasan Leuwinanggung Tapos Depok, Jawa Barat ketika sedang beraksi membegal korbanya inisial D, S dan MD di jalan raya Tapos, Cimpaeun, pada selasa 26 Februari 2019, lalu.

Ketiganya tersangka bernama Cahyadi Indra (18), Indra Ramadhani (21) dan Saefahrozi (18) sedangkan satu pelaku berinisal M (DPO). Mereka merupakan teman nongkrong dan memancing ikan.

"Setelah melakukan penyelidikan, kasus pengeroyokan dan perampasan HP yang marak terjadi di daerah Leuwinanggung Tapos bisa kami ungkap. Alasan pelaku tidak ada ikut geng motor hanya temen nongkrong aja sesama daerah tempat tinggalnya di Leuwinanggung. Selain itu beraksi sudah empat kali di daerah Cimanggis sama Cibinong," kata Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud, Jumat (1/3/2019).

(Baca Juga: 3 Bocah "Bau Kencur" Jadi Pelaku Begal di Depok)

Dia menuturkan, sebelum beraksi pelaku yang kini sudah menjadi tersangka tersebut, terlebih dahulu menenggak minuman keras hingga mabuk. Hal itu dilakukan agar tersangka lebih berani saat beraksi membegal korbannya.

"Efek dari minuman keras itu pelaku mabuk sehingga membuat berani bertindak merampas lalu melakukan penganiayaan terhadap korbannya yang ada di pinggir jalan menggunakan senjata tajam," jelasnya.

Hasil membegal korbanya, tersangka mendapatkan HP dan motor. Untuk telepon genggam telah dijual seharga Rp600 ribu dan motor sudah dikembalikan ke korbannya. Untuk pertanggungjawabkan perbuatanya tersangka dijerat pasal 368 KUHP terkait pencurian disertai ancaman kekerasan, dengan hukuman 9 tahun penjara.

"Dari ketiga pelaku salah satunya sudah bekerja sebagai pelayan di rumah makan yaitu IR. Dari pelaku kami amankan sebilah celurit, HP dan dua motor korban," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini