nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpanjang Penahanan Ahmad Dhani, PT DKI Akan Diadukan ke Komnas HAM

Pramono Putra, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 14:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 02 519 2024930 perpanjang-penahanan-ahmad-dhani-pt-dki-akan-diadukan-ke-komnas-ham-qAP5K4lT8A.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

SIDOARJO - Keluarga Ahmad Dhani akhirnya memutuskan untuk melaporkan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta ke Komnas HAM di Jakarta pada Senin 4 Maret 2019. Keputusan itu diambil usai berdiskusi antara Ahmad Dhani dengan kedua putranya, Al Ghazali dan Abdul Qodir Jaelani serta tim kuasa hukum di Rutan Medaeng Waru-Sidoarjo.

Rencana tersebut diungkapkan Al Ghazali saat keluar dari Rutan Medaeng setelah mengunjungi ayahnya, pada Sabtu (2/3/2019).

Menurut Al, alasan melapor ke Komnas HAM, karena pihak PT DKI Jakarta memperpanjang masa penahanan Ahmad Dhani selama 60 hari ke depan dengan alasan menjalani pemeriksaan. Padahal, Ahmad Dhani tidak diperiksa oleh PT DKI Jakarta.

(Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Sehingga, ia menilai dengan adanya perpanjangan masa penahanan 60 hari ke depan sama dengan melanggar hak asasi ayahnya sebagai manusia normal. "Ayah saya ditahan selama 30 hari ini, tapi tidak diperiksa…..," kata Al.

Pelaporan ke Komnas HAM juga diamini oleh kuasa hukum Dhani, Sahid. "Dari pihak keluarga, besok Senin ini akan melapor ke Komnas HAM," tuturnya.

Sementara itu, Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang keluar bersama kakaknya itu dari dalam rutan mengaku telah mendapat teguran dari ayahnya, terkait sikap dirinya dalam group band Dewa 19. Dul menyatakan telah ditegur ayahnya karena terlalu emosi dalam melakukan aktifitasnya sebagai musisi dalam group band Dewa 19.

(Baca Juga: Pakai Peci Sufi, Ahmad Dhani Jalani Sidang Lanjutan Kasus Pencemaran Nama Baik di PN Surabaya

Kepulangan Al dan Dul dari dalam rutan medaeng setelah mengunjungi Ahmad Dhani sempat ricuh. Ratusan remaja putri dan ibu rumah tangga pengunjung yang menunggu kepulangan Al dan Dul sejak pagi, tampak histeris berusaha untuk mendekat dan menyalami Al dan Dul saat hendak masuk ke dalam mobil yang menunggunya di luar rutan.

Tidak adanya pengamanan khusus dilakukan terhadap kedua putra Ahmad Dhani, karena pengunjung hsteris dan sengaja mencolek wajah Al dan Dul hanya untuk minta foto selfie.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini