DBD Mengganas, Caleg Perindo Asapi 1.000 Rumah di Semarang

Taufik Budi, iNews.id · Minggu 03 Maret 2019 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 03 512 2025175 dbd-mengganas-caleg-perindo-asapi-1-000-rumah-di-semarang-o3Q7iHGVN4.jpg Perindo fogging wilayah RW 27, Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang. (Foto : Taufik Budi)

SEMARANG – Sedikitnya 1.000 rumah di kawasan padat penduduk Kota Semarang, Jateng, diasapi untuk memberantas wabah demam berdarah dengue (DBD). Penyakit itu dilaporkan telah menyerang puluhan warga hingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Fogging difokuskan di RW 27 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Petugas menyisir rumah-rumah beserta lingkungannya. Selokan dan tempat sampah juga menjadi perhatian petugas karena disinyalir menjadi sarang nyamuk.

"Di sini wilayahnya luas sekali terdapat 21 RT. Kalau jumlah rumahnya ya mencapai ribuan. Di sini perumahan sekaligus kampung jadi sangat heterogen masyarakat kami," kata Ketua RW 27, Parsugin Rakisa, Minggu (3/3/2019).

Perindo fogging wilayah RW 27 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. (Foto : Taufik Budi)

Menurutnya, memasuki musim hujan kali ini angka penderita DBD di wilayahnya cukup tinggi. Karena itu, warga bersepakat untuk meminta bantuan Partai Perindo guna melakukan fogging, dengan harapan bisa memberantas nyamuk Aedes aegypti sebagai penyebar DBD.

"Hampir merata penduduk kami yang terkena DBD itu di setiap RT. Oleh karenanya, kita meminta Perindo untuk berkenan membantu melakukan fogging agar tak ada lagi masyarakat yang terserang DBD," tuturnya.

Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Semarang, Dewi Susana, menyampaikan, pihaknya langsung membentuk tim untuk melakukan fogging setelah mendapat permintaan warga. Dua alat fogging dikerahkan karena luasnya cakupan area dan rumah mencapai ribuan unit.

Perindo fogging wilayah RW 27 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. (Foto : Taufik Budi)

"Ada 21 RT di sini. Katanya setiap RT ada yang terserang DBD. Jika masing-masing satu orang saja jumlahnya sudah mencapai 21 korban DBD. Makanya kita memberikan prioritas pada fogging di kawasan ini. Semoga tak ada lagi yang terkena DBD," tutur Caleg Dapil 2 (Pedurungan, Gayamsari, Genuk) tersebut.

(Baca Juga : Serunya Mama Muda Senam Aerobik Bareng Caleg Perindo)

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono meyakinkan, pihaknya tak lelah untuk terus melayani masyarakat. Hal itu karena sesuai dengan visi-misi Partai Perindo yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Setiap fogging kita juga selalu menyertakan ambulans. Jadi bila sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan, bisa langsung menghubungi kami. Semoga kehadiran kami bisa membantu masyarakat secara umum," ujar Beny.

(Baca Juga : Perindo Jatim Siapkan 130 Ribu Saksi untuk Pemilu 2019)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini