DBD Mengancam, Perindo Semarang Fokus Fogging Lahan Kosong

Taufik Budi, iNews.id · Minggu 03 Maret 2019 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 03 512 2025182 dbd-mengancam-perindo-semarang-fokus-fogging-lahan-kosong-5vT2GROKLX.jpg Perindo Semarang fogging lahan kosong, tempat sampah, dan selokan di RW 27, Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, untuk antisipasi DBD. (Foto : Taufik Budi)

SEMARANG – Partai Perindo terus melakukan serangkaian langkah untuk memberantas penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD). Lahan-lahan kosong menjadi perhatian lebih karena tempat ini berpotensi menjadi sarang nyamuk lantaran jarang dibersihkan.

Petugas fogging yang dikerahkan DPD Partai Perindo Kota Semarang terjun langsung untuk mengasapi kawasan RW 2 Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang. Mereka menyisir ratusan rumah yang tersebar di sembilan RT.

"Kita fokusnya tidak hanya pada rumah warga, tetapi juga lingkungan di sekitarnya. Selokan, tempat sampah, dan lahan kosong juga menjadi perhatian lebih," kata Caleg Partai Perindo, Heru Purwanto, Minggu (3/3/2019).

"Lahan kosong kan biasanya enggak terurus. Makanya di situ banyak genangan air hujan dan bisa menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk. Kita fokuskan juga di lahan kosong biar pembasmian nyamuk ini berjalan optimal," ujar Caleg DPRD Kota Semarang Dapil 3 itu.

Perindo Semarang fogging lahan-lahan kosong di RW 2 Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, untuk antisipasi DBD. (Foto : Taufik Budi)

Dia menambahkan, fogging dilakukan menyusul permintaan warga yang resah dengan serangan DBD akhir-akhir ini. Bahkan satu orang dikabarkan telah terjangkit penyakit yang disebarkan nyamuk Aedes aegypti tersebut.

(Baca Juga : DBD Mengganas, Caleg Perindo Asapi 1.000 Rumah di Semarang)

"Atas permintaan warga melalui RT dan dilanjutkan ke RW, mengingat banyak terjangkitnya wabah DBD di wilayah lain. Sedangkan di daerah sini terdapat satu kasus," tuturnya.

Kedatangan tim fogging itu mendapat sambutan antusias warga. Mereka memandu petugas untuk menunjukkan lokasi-lokasi yang rawan menjadi sarang nyamuk. Warga juga diajak untuk menjaga pola hidup bersih agar tak mudah terserang berbagai penyakit.

(Baca Juga : Serunya Mama Muda Senam Aerobik Bareng Caleg Perindo)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini