nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah DBD, Caleg Perindo Asapi Permukiman di Buleleng Bali

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 09:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 519 2025435 cegah-dbd-caleg-perindo-asapi-permukiman-di-buleleng-bali-Vwn0nKPKO5.jpg Fogging caleg Perindo di Buleleng (Perindo)

BALI - Caleg Partai Perindo bersama tim rescue melakukan fogging atau pengasapan di Dusun Sanda, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (4/3/2019). Fogging ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya demam berdarah dengue (DBD).

Memasuki musim penghujan seperti sekarang, penyakit DBD biasanya mulai mewabah. Kondisi itu membuat warga setempat resah. Kemudian meminta Perindo untuk melakukan fogging.

Permintaan warga langsung direspon oleh Rescue Perindo, Partai Perindo dan caleg Perindo. Para caleg yang ikut fogging meliputi I Wayan Sukla Arnata caleg DPR RI nomor 1, I Gusti MD Kaler caleg DPRD Bali dan I Wayan Suyama caleg DPRD Kabupaten Buleleng.

Mereka melakukan fogging di rumah-rumah warga. Sekitar 120 KK yang rumahnya difogging secara gratis oleh perindo. Tidak hanya rumah, mereka juga menfogging sejumlah titik yang dianggap sebagai sarang nyamuk seperti selokan.

 

Asap putih pun mengepul di kawasan tersebut. Namun tak lama berselang asap itu hilang. Dengan diadakan fogging ini, kini warga senang dan tidak khawatir lagi akan adanya penyakit DBD. Sebab nyamuk malaria sudah mati terkena asap fogging.

"Kami melakukan fogging atas permintaan masyarakat untuk pencegahan dini terhadap wabah DBD. Disamping itu, ini merupakan kegiatan rutin baksos partai perindo," terang I Wayan Suyama.

Ia berharap warga menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada nyamuk malaria. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari penyakit DBD yang berbahaya itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini