nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fogging Perindo Dinilai Ampuh Hadapi Teror DBD

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 07 512 2027106 fogging-perindo-dinilai-ampuh-hadapi-teror-dbd-t4gKCB7ZfL.jpg Fogging Partai Perindo (Foto: Okezone)

SEMARANG - Fogging yang digelar Partai Perindo mendapatkan sambutan positif warga. Mereka mengaku cara tersebut efektif dan ampuh untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti yang selama ini dianggap sebagai teror penyebar Demam Berdarah Dengue (DBD).

Deru suara dan pekatnya asap fogging tak menyurutkan warga Kampung Kalilangse Gajahmungkur Kota Semarang untuk mendekat. Mereka ingin menyaksikan secara langsung kegiatan pemberantasan nyamuk yang dilakukan Perindo.

"Fogging ini sangat penting untuk memberantas DBD apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini. Perkembangbiakan nyamuk sangat cepat dan enggak mungkin di atasi dengan cara-cara selama ini dengan ikan cupang," kata Ketua RT 8/2, Supriyadi, Kamis (7/3/2019).

Baca Juga: Konsolidasi Perindo di Balikpapan, Hary Tanoe: Caleg Harus Terjun ke Masyarakat

Fogging

Menurutnya, selama ini warga di kampungnya sudah melakukan beragam upaya pemberantasan nyamuk. Bahkan, pihaknya rutin membagikan ikam cupang secara gratis kepada warga. Ikan cupang itu ditaruh di bak mandi agar memangsa jentik nyamuk.

"Bagi-bagi ikan cupang sudah kita lakukan juga. Tapi ternyata masih ada warga kami yang terserang DBD. Apalagi di sini banyak anak-anak. Makanya fogging ini adalah cara yang manjur untuk memberantas nyamuk. Banyak warga kami yang meminta fogging," lugasnya.

Kegiatan fogging itu juga disertai satu unit ambulans agar bisa membantu warga bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Sejumlah Caleg Partai Perindo turut hadir di antaranya Ari Yalaswati, Agustina Triastuti Wulandari, dan Hartono, serta beberapa kader.

"Belum lama ini kita juga melakukan fogging di kampung ini, cuma beda RT dan RW. Kali ini kita fogging lagi karena ada permintaan warga. Mereka ingin di kampung sini juga difogging," kata Ari Yalas.

Fogging

Baca Juga: Adakan Pelatihan Membuat Nugget, Caleg Perindo Dekati Emak-Emak

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini