nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Kerusakan di Runway, Penerbangan di Bandara Juanda Terganggu

Agregasi Balipost.com, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 07 519 2027048 ada-kerusakan-di-runway-penerbangan-di-bandara-juanda-terganggu-cbA0TMGd7U.jpg Foto: Okezone

SURABAYA - Bandara Internasional Juanda, Surabaya menghentikan operasionalnya sejak pukul 09.15 WIB hingga 12.00 WIB. Penutupan Bandara selama 3 jam ini karena adanya kerusakan runway.

Pantauan di Bandara Juanda, banyak jamaah umrah yang penerbangannya tertunda. Penumpang pesawat pun tidak bisa berbuat banyak karena ditundanya penerbangan mereka.

Para calon penumpang bahkan terpaksa duduk di lantai karena kursi-kursi yang disediakan sudah terisi. Salah satu penerbangan yang tertunda akibat penutupan Bandara selama 3 jam ini adalah penerbangan Citilink dari Denpasar-Surabaya yang sedianya berangkat pukul 10.15 Wita.

Soal ini, petugas di Bandara Juanda yang enggan disebut namanya membenarkan. Ia mengatakan ada pengelupasan di runway sehingga saat ini masih diperbaiki dan menyebabkan ditutupnya Bandara.

 sd

Dikonfirmasi, Humas PT Angkasa Pura I Yuristo Ardhi Anggoro juga mengiyakan. Ia mengatakan penutupan bandara dikarenakan runway mengalami kerusakan. Aspalnya terkelupas. “Ya benar, Bandara Juanda Surabaya ditutup sementara dikarenakan alasan perbaikan,” ujarnya.

Akibat penutupan itu sejumlah penerbangan terganggu jadwalnya. Delapan Penerbangan dialihkan ke Semarang dan Denpasar. Sedangkan penerbangan dari luar negeri ada yang mendarat di Singapura. “Kalau keberangkatan dari Juanda, ada 3 penerbangan yang tertunda,” ungkap Yuristo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini