nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Longsor di Labuan Bajo, 2 Tewas, 6 Masih Tertimbun

Adi Rianghepat, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 340 2027384 korban-longsor-di-labuan-bajo-2-tewas-6-masih-tertimbun-eBorYYgbfB.jpg Ilustrasi Longsor (Foto: Okezone)

KUPANG - Bencana longsor melanda Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 7 Maret 2019. Bencana yang diikuti dengan rusaknya sejumlah fasilitas umum, termasuk robohnya 1 jembatan daerah itu telah menelan 2 orang meninggal dan 6 lainnya masih tertimbun.

Kepala Pelaksana Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur, Tomas Bangke mengatakan longsor itu juga sudah mengakibatkan putusnya jaringan telekomunikasi.

"Kami saat ini masih mengalami putus kontak dengan petugas kami di Manggarai Barat akibat putus jaringan telepon," kata Tomas saat dihubungi Okezone, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga: 4 Orang Tewas Tertimpa Longsor di Bogor, 4 Lainnya Luka-Luka

Longsor

Dia mengaku putusnya komunikasi itu sudah berlangsung sejak kemarin. Karenanya BPBD NTT tak bisa meng-update soal kejadian di sana. "Kami akhirnya harus melakukan komunikasi dengan petugas di daerah tetangga di Kabupaten Manggarai dan masih terus kami lakukan," katanya.

Sementara itu informasi yang dihimpun menyebutkan, bencana longsor yang terjadi pada Kamis kemarin telah menyebabkan satu jembatan yang menghubungkan Labuan Bajo di Manggarai Barat dengan Kota Ruteng di Manggarai terputus.

Jembatan itu berada di jalan nasional Trans Flores tepatnya di kilometer 20 sampai 30 di wilayah Desa Cunca Lolos dan Desa Tondong Belang Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat. Ada terdapat 8 titik longsoran dan 1 jembatan putus di lokasi tersebut.

Selain itu 2 unit rumah tertimbun longsor di Kampung Culu Desa Tondong belang. Laporan awal terdapat 8 orang penghuni rumah yang tertimbun. Saat ini 2 orang korban meninggal dunia sudah ditemukan. Selain itu ada delapan titik longsoran di sepanjang jalan km 20 sampai km 30 dari arah Labuan Bajo sehingga memutus total akses jalan.

Baca Juga: Hujan Deras Picu Longsor di Karanganyar, 1 Orang Tewas Tertimpa Pohon

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini