nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masyarakat Berharap Fogging Partai Perindo Dilakukan Berkesinambungan

Azhari Sultan, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 340 2028059 masyarakat-berharap-fogging-partai-perindo-dilakukan-berkesinambungan-QkE8vmcQ9T.jpg

JAMBI - Kegiatan fogging atau pengasapan terhadap daerah yang berpotensi sebagai sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) masih terus berlangsung.

Meski hari libur, Caleg DPRD Dapil 1 Kota Jambi nomor urut 1, Muslim Wantri Putra dan Caleg DPRRI Dapil Jambi nomor urut 8, Dasman tetap melakukan fogging bersama timnya.

Menurut Caleg DPRD Dapil 1 Kota Jambi nomor urut 1, Muslim Wantri Putra, kegiatan fogging gratis ini sesuai arahan Ketua Umum Partai Perindo, agar turun ke masyarakat untuk membasmi nyamuk DBD yang ada ditengah masyarakat.

Diakuinya, selama sepekan ini sudah melakukan sebanyak 6 kali di tiga kecamatan, yakni Kotabaru, Jelutung dan Simpang III, Sipin. "Kalau dihitung di tiga kecamatan tersebut, sudah ada 48 RT, Partai Perindo melakukan fogging gratis kepada masyarakat," tuturnya, Minggu (10/3/2019).

Dampaknya luar biasa. Respon masyarakat sangat mengapresiasinya. "Respon masyarakat sangat menerima dengan baik. Kita melakukan fogging ini tidak sekonyong-konyong datang, tapi atas permintaan ketua RT dan masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat menilai bahwa di kawasannya ada dampak atau potensi merebaknya penyakit DBD sehingga perlu dilakukan fogging.

"Saya berharap, apa yang dilakukan Perindo diterima masyarakat. Selain itu, wabah DBD bisa dicegah dari sekarang," imbuh Muslim.

Baginya, kegiatan fogging yang dilakukan selama ini merupakan langkah kecil upaya Perindo dalam membantu masyarakat.

"Ini merupakan program Perindo pusat dan bisa berkelanjutan di waktu-waktu berikutnya," harap Muslim.

Sementara warga RT 5, Simpang III Sipin, Kota Jambi ini mengapresiasi langkah corat Partai Perindo dalam upaya pencegahan penyakit DBD.

Ini diakui Iwan, Ketua RT 5, Simpang III, Sipin, Kota Jambi, apa yang menjadi kegiatannya sangat bagus, terutama tuk kesehatan warga.

"Fogging ini bisa mencegah dampak penyakit demam berdarah makin meluas. Karena itu, baiknya dilakukan secara berkesinambungan 3 bulan sekali karena situasi di Kota Jambi masih musim hujan," harap Iwan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini