2 Bocah Terjangkit DBD, Caleg Perindo Asapi Pemukiman Penduduk

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 10 606 2027942 2-bocah-terjangkit-dbd-caleg-perindo-asapi-pemukiman-penduduk-4GXtLcOlCB.jpg Foto Istimewa

MALANG - Wabah demam berdarah yang menyerang dua orang di Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, membuat calon legislatif (Caleg) Partai Perindo Helena berinisiatif melakukan pengasapan alias fogging.

Duet maut pengasapan dari Caleg Perindo Malang Raya yakni Helen Storyna Rifa'i untuk Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kota Malang dari Dapil 1 Sapto Liyantoro ini disambut antusias oleh para warga.

Helen menyatakan, fogging ini sengaja dilakukan di wilayah tersebut melihat sudah adanya warga yang terjangkit demam berdarah.

"Ada 2 warga anak Balita dan 1 anak SMP yang terkena DBD, makanya kita inisiatif turun. Selain itu kita menjalankan program Perindo untuk turun langsung dan bersentuhan dengan masyarakat," terang Helen saat dihubungi Okezone, Sabtu (9/3/2019).

 ss

Ia menambahkan, sesuai visi misi partainya, kesejahteraan dan kesehatan masyarakat menjadi salah satu concern yang dilakukan Perindo.

"Kita concern fogging untuk wadah meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Itu memang fokus kami," jelas, Caleg nomor urut 9 ini.

Selain fogging, pihaknya juga memberikan penyuluhan ke warga mengenai hidup sehat dengan program 3 M untuk mencegah penyebaran sarang nyamuk aedes aegypti.

"Harapannya masyarakat bisa hidup sehat dan terbebas dari wabah demam berdarah," tutupnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini