Pasukan Pakistan-India Baku Tembak, 1 Warga Sipil Tewas

Agregasi VOA, · Selasa 12 Maret 2019 01:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 11 18 2028687 pasukan-pakistan-india-baku-tembak-1-warga-sipil-tewas-tYG1WeWlRK.jpg Seorang tentara Pakistan siaga di perbatasan dengan India di wilayah Kashmir-Pakistan. (Reuters)

SEORANG pejabat kepolisian Pakistan mengatakan pasukan India dari seberang perbatasan di wilayah Kashmir yang disengketakan telah menembaki sektor yang dikuasai oleh Pakistan, menewaskan seorang pria berusia 70 tahun.

Kepala polisi setempat Arshad Naqvi hari Senin (11/3/2019), mengatakan, pria itu mengunjungi putrinya pada hari sebelumnya dalam upaya membawanya ke daerah yang lebih aman ketika dia terbunuh.

Seorang juru bicara militer India, Kolonel Rajesh Kalia, menyalahkan pasukan Pakistan karena memulai tembakan pada hari Minggu, dan mengatakan empat warga desa di Kashmir yang dikuasai oleh India terluka.

(Baca Juga : Foto Satelit Tunjukkan Gedung Madrasah Masih Berdiri di Lokasi Serangan Udara India)

Ketegangan meningkat bulan lalu setelah India melancarkan serangan udara ke wilayah Pakistan, yang menargetkan militan yang dituduh melakukan bom bunuh diri pada 14 Februari di Kashmir yang dikuasai oleh India dan menewaskan 40 tentara India.

Pakistan membalas dengan menembak jatuh dua pesawat India dan menangkap seorang pilot, yang kemudian dipulangkan ke India.

(Baca Juga : Ketegangan dengan India Mereda, Pakistan Mulai Buka Sebagian Wilayah Udaranya)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini