nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Henry Indraguna Janji Bawa Langsung Dana Aspirasi Rp15 Miliar untuk Masyarakat

Bramantyo, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 512 2028655 caleg-perindo-henry-indraguna-janji-bawa-langsung-dana-aspirasi-rp15-miliar-untuk-masyarakat-r7fNAE7ccy.jpg Caleg Partai Perindo, Henry Indraguna (Foto: Bramantyo/Okezone)

BOYOLALI - Tidak mengenal lelah Henry Indraguna, calon legislatif (caleg) DPR RI dapil V Jawa Tengah dari Partai Perindo tidak kenal lelah untuk ikut menyosialisasikan pileg dan pilpres kepada warga dengan rutin dari desa ke desa.

Berbekal contoh surat suara, dirinya mengadakan, simulasi cara membuka surat suara, mencoblos, melipat kembali surat suara, dan memasukkan surat suara itu ke kotak suara. Pasalnya banyak masyarakat yang belum memahami, bagaimana cara menggunakan kertas surat suara saat pemilihan umum 2019.

"Sehingga perlu adanya sosialisasi tambahan untuk kertas surat suara dan saya membantu masyarakat untuk mensosialisasikannya," jelas Henry di dusun Selo, Boyolali, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Caleg Perindo Henry Indraguna Janji Perbaiki Pendidikan Bila Terpilih Jadi Legislatif

Caleg Perindo

Menurutnya, masyarakat kebanyakan memang sudah memahami, akan tetapi bagi orang yang sudah tua dan sulit mengingat akan kesusahan dalam menyoblos kertas suara yang berjumlah 5 tersebut.

Kepada masyarakat disela-sela acara sosialisasi Henry sampaikan dirinya akan memprioritaskan TPS yang banyak memilih dirinya. Dan Henry berjanji akan rutin mendatangi lokasi tersebut.

Termasuk untuk mempriotitaskan dana reses atau dana aspirasi anggota DPR RI yang jumlahnya Rp15 Miliar untuk diberikan pada masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat dan desanya.

"Jika di TPS (pemilih Henry) kosong atau sedikit ya pasti saya tidak akan datang. Saya prioritaskan pada masyarakat yang membutuhkan pertolongan," tegas Henry.

Bahkan dengan tegas Henry sampaikan seandainya dirinya terpilih nantinya, akan membawa dana reses untuk masyarakat itu sendiri dan tidak mewakilkannya pada siapapun juga.

"Karena (jika diwakilkan) dana tersebut pasti bocor," katanya.

Henry I

Baca Juga: Bertemu Petani Tembakau, Caleg Perindo Ini Siap Perjuangkan Hak-Hak Petani

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini