Cegah DBD Meluas, Partai Perindo Bagikan Alat Fogging

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 606 2028528 cegah-dbd-meluas-partai-perindo-bagikan-alat-fogging-jkvpKcyphd.jpg Foto: Okezone

JAMBI - Upaya membantu masyarakat bagi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bukanlah isapan jempol belaka. Buktinya, DPP Partai Perindo membagikan alat fogging untuk membasmi nyamuk di daerah endemi DBD yang ada di Provinsi Jambi.

Perihal ini dibenarkan Sekjen DPW Partai Perindo Provinsi Wirit B Dustar, adanya pembagian sejumlah alat fogging dari pusat. Menurutnya, ada 11 alat fogging yang dibagikan kepada 11 kabupaten, kota yang ada di Provinsi Jambi.

"Setiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi kita bagi 1 unit. Nantinya, para caleg atau pengurus Perindo di daerah setempat bisa digunakan untuk membantu masyarakat," katanya, Senin (11/3/2019).

 sd

Tujuan diberikan alat fogging ini, tandasnya, untuk membantu membasmi nyamuk demam berdarah yang masih ada di Provinsi Jambi saat ini.

"Saat ini hampir seluruh daerah yang ada di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi sudah ada yang terdampak penyakit DBD, karena pergantian musim hujan saat ini," katanya.

"Ini adalah program nasional untuk membantu masyarakat yang daerahnya berpotensi wabah DBD. Ini untuk menambah alat yang sudah ada. Pasalnya, sebelumnya para caleg sudah melakukan pengasapan di sejumlah tempat di masing-masing kecamatan," ungkap Wirit.

Pembagian alat fogging gratis dari DPP Partai Perindo ke DPW Partai Perindo Provinsi Jambi yang selanjutnya diserahkan ke kabupaten dab kota disambut baik para caleg kabupaten.

sd

Seperti Hanik Kurniati, caleg DPRD Kabupaten Muarojambi, dapil 3 mengaku senang dengan adanya pembagian tersebut.

"Kita berterimakasih sekali kepada Ketua Umum Partai Perindo, Pak Hary Tanoesoedibjo yang peduli kepada masyarakat terutama masyarakat Jambi," katanya.

Dia berharap, agar program-program Perindo bisa dirasakan masyarakat Jambi dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Rencananya di dalam Minggu ini, saya dan caleg Perindo Muarojambi lainnya akan langsung menggunakan alat tersebut untuk membasmi nyamuk di daerahnya," imbuh Hanik.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini