Lamar Kekasih di Mal, Sejoli Asal Iran Ditangkap Polisi

Rachmat Fahzry, Okezone · Selasa 12 Maret 2019 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 12 18 2028889 lamar-kekasih-di-mal-sejoli-asal-iran-ditangkap-polisi-ihioYiSJAg.jpg Sejoli Iran ditangkap polisi usai prosesi lamaran mereka di mal kemudian viral di media sosial. Foto/Daily Mail

TEHERAN – Sejoli asal Iran ditangkap karena menggelar prosesi lamaran pernikahan mereka d ruang publik, karena dianggap menistakan Islam.

Rekaman video memperlihatkan seorang pemuda memasukkan cincin ke jari pacarnya di sebuah pusat perbelanjaan di Arak, Teheran, Iran. Lapran Daily Mail, Selasa (12/3/2019) perilaku pasangan itu dikecam oleh otoritas Iran karena bertentangan dengan doktrin Islam negara itu.

Pasangan itu kemudian ditangkap polisi karena melanggar hukum negara tentang berperilaku di ruang publik, tapi sejoli ituitu dibebaskan dengan jaminan.

Foto/Daily Mail

Dalam rekaman video, pria yang tidak disebutkan namanya berdiri di dalam lingkaran kelopak bunga berbentuk hati. Ia kemudian melamar kekasihnya.

Sedangkan kekasihnya yang berdiri di sebelah balon merah dan putih, kemudian mengatakan “iya” merespons lamaran pacarnya.

Pasangan itu kemudian saling berpelukan. Para penonton yang bersemangat bersorak dan bertepuk tangan dengan ritual romantis mereka.

Namun setelah video prosesi lamaran itu viral, pasangan itu ditangkap polisi karena melanggar aturan Iran.

Wakil kepala polisi Arak, Mostafa Norouzi mengatakan bahwa pelanggaran pasangan muda itu sangat jelas.

Dia menambahkan bahwa perilaku pasangan itu telah mengabaikan adat istiadat, budaya dan agama Iran.

Menurut hukum Islam di Iran, pria dan perempuan dilarang menunjukkan kemesraan di depan umum karena dianggap pengaruh Barat yang korup.

Hukum Iran juga melarang berciuman dan menari di depan umum.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini