nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi: Ledakan di Sibolga dari Bom Lontong yang Sangat Merusak Tubuh

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 608 2029328 polisi-ledakan-di-sibolga-dari-bom-lontong-yang-sangat-merusak-tubuh-pWrtpFrLWd.jpg

MEDAN - Polisi memastikan jenis bom yang digunakan terduga pelaku teror di Kota Sibolga, Sumatera Utara, berjenis bom lontong. Bom tersebut merupakan bom rakitan yang dibungkus dengan plastik yang ledakannya sangat merusak tubuh korbannya.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Penerangan Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian Indonesia, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, saat berada di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019).

Dedi juga mengatakan, bom yang meledak di Sibolga sangat mirip dengan bom yang ditemukan pada pengungkapan kasus dugaan terorisme di Lampung, Sabtu 9 Maret 2019 lalu.

"Jenisnya sama. Namun jumlah bom yang kita temukan di Sibolga ini lebih banyak. Ada yang sudah terakit, ada yang belum," sebutnya.

Pengungkapan kasus dugaan terorisme di Kota Sibolga ini, lanjut Dedi, juga merupakan pengembangan dari pengungkapan di Lampung.

"Iya ini masih pengembangan yang di sana,"tegasnya.

Saat ini, kata Dedi, pihaknya tengah melakukan sterilisasi di lokasi kejadian. Ini dilakukan karena di TKP diduga masih banyak benda benda berupa bom.

(Baca Juga: Tim Gegana Ledakkan Benda Diduga Bom Milik Terduga Teroris Sibolga)

"Dari labfor serta Inafis akan melakukan olah TKP,"ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan tiga orang tewas dalam akibat ledakan bom di Sibolga. Yakni istri dan dua anak terduga pelaku teror.

Ketiganya tewas setelah istri terduga pelaku, meledakkan diri di dalam rumah pada dini hari tadi. Aksi itu dilakukan sang istri terduga pelaku, setelah sekitar 10 jam bertahan dalam kepungan personel Polri yang meminta secara persuasif agar sang istri terduga pelaku menyerahkan diri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini