nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meledakkan Diri, Istri Terduga Teroris di Sibolga Disebut Lebih Kuat Terpapar ISIS

Erie Prasetyo, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 608 2029340 meledakkan-diri-istri-terduga-teroris-di-sibolga-disebut-lebih-kuat-terpapar-isis-js337bAB3I.jpg Ilustrasi

MEDAN - Seorang perempuan terduga teroris diduga meledakkan diri bersama anaknya di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada 01.30 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan, perempuan tersebut adalah istri dari terduga teroris yang telah diamankan, Husain alias Abu Hamzah.

"Tim dari Densus dan Polda Sumut bekerja sama dengan seluruh tokoh masyarakat di Sibolga sudah melakukan upaya persuasif dan negosiasi kurang lebih selama 10 jam," terang Brigjen Dedi di Medan.

(Baca Juga: Polisi: Ledakan di Sibolga dari Bom Lontong yang Sangat Merusak Tubuh)

Pihak polisi juga telah mengimbau kepada pihak keluarga agar istri terduga pelaku terorisme AN untuk menyerahkan diri karena di situ ada anak-anak dari terduga teroris.

"Tapi imbauan yang 10 jam kita lakukan tidak menggoyahkan ideologinya. Informasi dari suaminya. Istri lebih keras terpapar paham ISIS. Pada jam 1.30 pagi yang bersangkutan meledakkan diri. Yang diduga mengakitbatkan yang bersangkutan dan anaknya meninggal dunia," terang Brigjen Dedi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini