nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas Istri Terduga Teroris yang Ledakkan Diri di Sibolga

Agregasi Waspada Online, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 608 2029922 ini-identitas-istri-terduga-teroris-yang-ledakkan-diri-di-sibolga-anGRSBYflC.jpg Polisi bersiaga di lokasi rumah terduga teroris di Sibolga, Sumut. (Foto : Sindonews)

SIBOLGA – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, mengungkapkan istri dari Abu Hamzah yang melakukan bom bunuh diri bernama Solimah, warga asal Kota Padangsidempuan.

“Sebagian tubuh korban hancur dan serpihan tubuhnya masih tertinggal di lokasi ledakan. Bahkan Tim DVI masih bekerja untuk memastikan apakah masih ada bagian tubuh yang lain,” katanya, Kamis (14/3).

Dalam kasus ledakan bom ini, Agus berharap kepada Wali Kota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah untuk melaporkannya ke pemerintah pusat dan menampung anggaran perbaikan.

“Kita berharap kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Wali Kota Sibolga agar mendata dan melaporkannya ke pemerintah pusat. Selain itu, agar dana perbaikan diajukan untuk ditampung di APBD masing-masing,” ucapnya.

ilustrasi (Sindo)

Sementara itu, dari laporan masyarakat sekitar, diketahui kehidupan pasangan suami istri (pasutri) terduga teroris itu berubah setelah kepulangan mereka beberapa tahun lalu dari Pulau Jawa.

Bukan itu saja, beberapa tetangga terduga teroris ini tidak begitu kenal dengan wajah kedua pasangan tersebut.

(Baca Juga : Polisi Amankan 5 Bom Kontainer di Lokasi Ledakan Bom Sibolga)

“Kalau suaminya itu (Husain alias Abu Hamzah) memang warga Sibolga, marga Simatupang yang kerjanya memperbaiki lampu listrik. Kalau istrinya orang bersuku Jawa, tapi kami kurang tahu asalnya dari daerah mana,” ucap warga sekitar.

(Baca Juga : Ahli Rakit Bom, Terduga Teroris Abu Hamzah 6 Tahun Aktif di Jaringan Terorisme)

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini