nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romi Terjaring OTT KPK, JK: Efeknya ke PPP

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030420 romi-terjaring-ott-kpk-jk-efeknya-ke-ppp-0RyQ717QbQ.jpg Wapres Jusuf Kalla

JAKARTA - Wapres Jusuf Kalla (JK) mengaku belum tahu lebih rinci soal operasi tangkap tangan yang menjerat Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) di Jawa Timur.

"Saya belum tahu, kita menunggu saja yang benarnya cukup penjelasan dari KPK. Biar jelas (proses) hukumnya. Tunggu penjelasan dari KPK," ujar JK, Jumat (15/3/2019).

JK yang juga sebagai dewan pengarah pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin ini mengatakan kasus yang menjerat Romi tentu berdampak pada kontestasi Pemilu 2019.

"Ya pastilah (ada Pengaruhnya), terutama efeknya PPP. Kalau PPP efek yang lain juga punya efek. Pasti," ujarnya.

(Baca Juga: Romi Ditangkap KPK, Mahfud MD: Saya Sudah Pernah Bilang Semua Masalah Waktu)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan dirinya sudah pernah membahasnya pada suatu malam tentang peristiwa yang menimpa Romi.

"As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.! (Seperti yang saya katakan pada Anda di malam itu, di Hotel Darmawangsa: semuanya adalah masalah waktu)," tulis Mahfud pada akun Twitternya.

Dalam penangkapan tersebut, penyidik KPK menyita satu unit koper dan satu kantong plastik warna putih berkas diduga barang bukti OTT tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap petinggi partai di Jawa Timur. Pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Jatim.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini