nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Romi Ditangkap KPK, Mahfud MD: Tidak Ada Partai yang Jadi "Anak Emas"!

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030492 romi-ditangkap-kpk-mahfud-md-tidak-ada-partai-yang-jadi-anak-emas-tfeHvriPZA.jpg Mahfud MD

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga yang independen dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikannya terkat penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur.

"Sdh sy bilang, @KPK_RI itu independen, tak bisa dihalangi atau disuruh oleh siapa pun utk menangkap koruptor. Dari kubu mana pun ada wakilnya di tahanan KPK," tulis Mahfud dalam akun Twitternya, Jumat (15/3/2019).

Mahfud menyatakan, tidak ada satu partai pun yang menjadi "anak emas" di mata hukum. Ketika bersalahn, hukum tentu ditegakkan.

"Tak ada partai yg dianakemaskan atau dianaktirikan. Anda yg cinta kebaikan utk masa depan negara layak mendukung @KPK_RI," kata Mahfud.

(Baca Juga: Bertopi dan Bermasker, Romi Membisu Usai Diperiksa Penyidik KPK)

Diketahui, tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Sidoarjo, Jawa Timur, pada pagi hari ini. Tim mengamankan lima orang dari operasi senyap tersebut.

Kelima orang tersebut terdiri dari satu anggota DPR RI yang disinyalir merupakan Ketum PPP, Romahurmuziy (Romi), satu pihak swasta, dan tiga pihak Kementeriaan Agama (Kemenag) Wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Selain menangamankan lima orang, KPK juga menyita uang dalam pecahan rupiah.

"Tadi pagi, tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi untuk yang kesekian kalinya. Jadi kami duga ini bukan transaksi pertama," ata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini