nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Terduga Teroris Asal Klaten sejak Lulus SMA Merantau ke Jakarta

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 512 2030398 perempuan-terduga-teroris-asal-klaten-sejak-lulus-sma-merantau-ke-jakarta-GoQjXBtmPj.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KLATEN - Kepala Dusun Wilayah 1, Desa Jogonalan Klaten, Wakijo mengatakan, dirinya mengetahui salah satu warganya yang berinisial YD alias Khodijah yang diamankan Tim Densus 88 pada Kamis 14 Maret 2019.

Diketahui YD merupakan warga kelahiran desa tersebut namun sejak lulus SMA sudah merantau ke Jakarta.

"Dulunya warga sini namun sudah pindah," jelasnya kepada media, Jumat (15/3/2019).

Dirinya tidak menyangka bila sosok YD yang dikenalnya baik bisa diamankan petugas dengan dugaan terlibat aksi terorisme. Padahal dirinya sedari kecil hingga SMA dikenal baik dan pendiam.

"Ya saya kaget. Karena dari dulu keluarga itu saya merasa tidak ada afiliasi ke situ (terorisme). Keagamaannya ya landai-landai saja ndak ada yang bergejolak," jelasnya.

 sd

Namun sejak YD pindah dan merantau ke Jakarta, dirinya sudah tidak tahu lagi perubahan yang terjadi pada salah satu warganya tersebut.

"Ya kagetnya itu, apa salah pergaulannya pas disana. Nek saya mengira ya itu akibat pergaulannya di sana," tuturnya.

Disampaikan juga, YD sejak merantau ke Jakarta diketahui jarang pulang ke kampungnya. Dan baru pulang kemarin terus ada penangkapan ini.

"Jarang pulang, baru kemarin itu. Kabarnya YD di sana sudah berkeluarga dan punya beberapa anak, tapi kok pulangnya sendiri kan jadi tanda tanya juga," ungkapnya.

Diketahui YD sudah pindah dan tidak ber-KTP Jogonalan lagi. Tadi juga sedang dicari datanya terkait register kepindahannya.

"Dari kecil sampai SMA disini, baru lulus terus kerja ke Jakarta," tutupnya.

 s.

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini