nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Mana Menag Lukman saat Ruang Kerjanya Disegel KPK Terkait OTT Romi?

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 01:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 337 2030720 di-mana-menag-lukman-saat-ruang-kerjanya-disegel-kpk-terkait-ott-romi-jFLJcneWf8.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Mastuki membenarkan ruang kerja Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin disegel pasca-OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi).

Mastuki menjelaskan, penyegelan tersebut merupakan salah satu bentuk sikap kooperatif Kemenag, serta membantu KPK dalam menjalankan tugasnya.

“Iya (disegel), iya benar. Jadi itu bagian dari proses yang memang harus dipenuhi oleh KPK. Jadi kami kooperatif saja, kami membantu proses yang memang itu bagian dari yang harus dilakukan, karena ada proses di KPK,” kata Mastuki kepada awak media, Jumat (15/3/2019).

Foto: Ist

Mastuki mengatakan, Lukman Hakim sudah mengetahui prihal penyegelan ruangannya. Namun, sebelum disegel, Lukman Hakim tidak berada di kantor dan sudah pulang pada sore harinya.

(Baca juga: Romi Kena OTT, Ruangan Kerja Menteri Lukman Disegel KPK)

“Sudah dikabari. Pak Menag tadi ada acara, jam setengah 5 tadi sudah pulang dari kantor,” ujarnya.

Kendati demikian, ia belum mau memberi tanggapan terkait kasus OTT terhadap Romi yang diduga terlibat jual-beli jabatan di Kemenag. Ia hanya menjelaskan bahwa proses pengisian jabatan tersebut dilakukan sesuai mekanisme dan prosedur.

“Hanya itu saja disegel, terkait dengan apa, kami belum ketahui. Karena baru disegel tadi. Ini kan masih proses ya, yang dimaksud pengisian jabatan dalam rangka jabatan itu,” ujar Mastuki.

“Karena pengisian jabatan di Kemenag dan kementerian lain itu kan ada mekanisme dan prosedur, mulai dari pengumuman secara terbuka, siapa yang mengikuti, dilakukan pansel, kemudian masuk dilakukan penilaian kompetensi, pskikologis semua transparan,” kata dia.

(qlh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini