nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Yakin Kasus Romi Tak Gerus Elektabilitas Partai

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 16 337 2030876 ppp-yakin-kasus-romi-tak-gerus-elektabilitas-partai-YZPRkkksKP.jpg Ketum PPP Romahurmuzoy (Romi) kenakan rompi tahanan KPK. (Foto : Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani berharap elektabilitas PPP tidak akan jeblok pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini menyusul ditetapkannya Ketua umum PPP Romahurmuziy menjadi tersangka dugaan kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) RI.

"Tentu semua kami berharap tidak (menggerus lektabilitas partai) Bagaimana caranya supaya tidak tergerus? Itulah yang terus-menerus akan kami bicarakan dan akan kami tindak lanjuti," kata Arsul di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat Sabtu, (16/3/2019).

Untuk itu, pihaknya akan meminta masukan dari berbagai pihak di internal partai demi menjaga elektabilitas partai agar tetap stabil.

"Jadi tentu kami juga harus mendengarkan masukan-masukan dari jajaran dewan pimpinan wilayah dewan pimpinan cabang dan juga dewan pusat. Kita terus-menerus komunikasikan," tuturnya.

DPP PPP konpres soal OTT Ketum Romahurmuziy. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Arsul optimis, dengan komunikasi yang baik di jajaran PPP elektabilitas partainya tetap terjaga dan mampu lolos dari ambang batas parlemen.

"Tapi kami percaya bahwa dengan komunikasi yang baik dengan silaturahmi yang baik dengan intensitas yang lebih intensif dalam waktu 30 hari ini kami masih bisa mencapai target paling tidak melewati batas ambang batas parlemen yang 4 persen," tuturnya.

(Baca Juga : Usai Ditetapkan Tersangka, Romi Langsung Dijebloskan ke Penjara)

Sebab, kata dia, sebelum kasus ini terjadi PPP kerap diramal tidak lolos dalam ambang batas, namun hal itu selalu terbantahkan.

"PPP ini tidak ada peristiwa ini dari pemilu 2004 aja sudah selalu diramal tidak lolos, tapi sudah tiga kali pemilu ramalannya tidak lolos Alhamdulillah masih lolos. Jadi, kami harus punya optimisme itu. Kami yakin sama itu juga ada di seluruh jajaran partai," ujarnya.

(Baca Juga : Ketumnya Kena OTT KPK, PPP Mohon Maaf kepada Kader dan Masyarakat)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini