nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Medan, Ada Pengamen yang Berhasil Mengocok Perut Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 16:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 608 2031184 di-medan-ada-penyanyi-yang-berhasil-mengocok-perut-jokowi-h5ts0ULfAY.jpg Presiden Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara. Di tengah kegiatannya, Jokowi menyempatkan diri menyantap durian di "Sibolang Durian" Medan.

Di tempat tersebut, ada seorang pengamen yang menarik perhatiannya lantaran lirik yang dinyanyikannya cukup lucu. Dia bernama Daniel.

"Pemusik bernama Daniel mengocok perut kami dan segenap pengunjung Sibolang Durian di Medan, saat bernyanyi solo dengan gaya rap dan lirik yang kocak," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Minggu (17/3/2019).

Salah satu penggalan lirik yang bikin Kepala Negara tertawa, adalah "Kamu pingin kaya, tapi kerjanya tidur aja. Tengok dong Pak Jokowi, di mana-mana ada”.

"Sehingga katanya, 'dia rindu mendengar saya bernyanyi. Kalau tidak, “ngasi sepeda pun nggak apa apa.” Hahaha. Terima kasih untuk hiburan dan sanjungannya," ujar Jokowi.

Sejumlah agenda yang dilakukan Jokowi di Sumatera Utara, di antaranya meresmikan pelabuhan di Sibolga. Selain itu, dia juga menyempatkan diri melihat langsung lokasi pengeboman yang letaknya tak jauh dari pelabuhan.

(Baca Juga: Sempat Dilarang Kapolri ke Sibolga, Jokowi: Ke Afghanistan Saja Saya Pergi)

Rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Sibolga, Sumatera Utara sempat dilarang oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dengan alasan keamanan. Apalagi, peristiwa bom bunuh diri baru saja terjadi di daerah itu. Namun, demi kecintaannya kepada masyarakat, Jokowi tetap memilih untuk datang ke sana.

“Kapolri sampaikan kepada saya, agar tidak usah ke Sibolga karena terkait keamanan. Sama sewaktu saya mau ke Afghanistan juga demikian. Tapi saya tolak. Tidak! Saya harus ke Sibolga, urusan keamanan itu urusan Polri dan TNI. Pokoknya saya mau ketemu dengan rakyat saya, masak saya takut? Sedangkan ke Afghanistan saja saya pergi, masak ke Sibolga tidak berani,” kata Jokowi usai meresmikan Pelabuhan Sibolga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini