2 Warga Terkena DBD, Caleg Perindo Lakukan Fogging

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 18 606 2031658 2-warga-terkena-dbd-caleg-perindo-lakukan-fogging-AAZKptl0Fs.jpg Foto Istimewa

JEMBRANA - Memasuki musim penghujan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus menghantui masyarakat di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Bahkan sudah ada warga yang terkena penyakit akibat gigitan nyamuk malaria itu.

Untuk membasmi penyebaran penyakit DBD, Made Budi Darma sebagai caleg perindo untuk DPRD Kabupaten Jembrana melakukan fogging di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, tepatnya di utara penjara dan belakang RSU umum negara, Senin (18/3/2019).

Caleg nomor urut 6 ini menyemprotkan asap ke rumah warga, selokan dan jalan. Sehingga nyamuk malaria mati dan tidak bisa berkembang biak. Masyarakat sangat senang dengan adanya fogging. Kini masyarakat setempat sudah tidak resah lagi akan penyebaran penyakit DBD.

sds

Warga sangat berterima kasih pada perindo. Sebab sudah dilakukan fogging gratis. Sebelum difogging warga khawatir akan terkena DBD. Pasalnya sudah ada dua warga yang terkena DBD hingga dirawat di RS.

"Kami melakukan fogging karena ada laporan dari masyarakat yang sudah terjangkit DBD. Karena sebelumnya resah, sudah ada dua warga opname di RS," terang Made Budi Darma pada Okezone.

Menurut Made Budi Darma, pihaknya juga melakukan sosialisasi hidup sehat pada warga dengan bersih lingkungan dari sampah. Pihaknya juga memberi bantuan bak sampah terhadap masyarakat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini