nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramyadjie Priambodo Nyamar Jadi Perempuan saat Bobol Mesin ATM

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 19 338 2032178 ramyadjie-priambodo-nyamar-jadi-perempuan-saat-bobol-mesin-atm-gPJTovNpJf.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Tersangka kasus Skimming, Ramyadjie Priambodo ternyata pernah menyamar sebagai seorang perempuan ketika menjalani aksi pembobolan data nasabah Bank. Aksinya itu, sempat terekam kamera CCTV.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, kerabat jauh calon presiden Prabowo Subianto itu melakukan penyamaran lantaran identitasnya tak mudah tercium polisi. Polisi pun menyita beberapa barang yang digunakan pelaku untuk menyamar jadi wanita.

"Ada masker, ada juga dan ada juga kerudung seperti hijab. (Dia) menggunakannya saat mengambil ATM di bilangan di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/3/2019).

 s

Dari foto yang didapat, penampakan pelaku memang sangat mirip sekali perempuan. Dia menutupi wajahnya dengan masker, kemudian juga memakai kerudung dikepalanya. Jika dilihat sekilas, tidak nampak dia adalah lelaki.

"Dia menggunakan itu berhijab, kemudian kayak perempuan sehingga kalau diliat dari CCTV seperti perempuan," ujar Argo.

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming.

 dd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini