Ulama Muda Tangkal Semburan Fitnah ke Jokowi-Ma'ruf dengan Dakwah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 19 605 2032136 ulama-muda-tangkal-semburan-fitnah-ke-jokowi-ma-ruf-dengan-dakwah-NlIgRfevjJ.jpg Forum Ulama Muda mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 (Foto: Ist)

JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin kerap diserang hoaks atau berita bohong, bahkan fitnah. Forum Ulama Muda yang telah mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut 01 itu bergerak untuk menangkalnya dengan dakwah.

“Oleh karena itu, kami yang terdiri dari para ulama muda Ciamis yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan (JIK) bertekad menyampaikan kebenaran dan terus akan bersatu melawan semburan dusta,” ujar perwakilan Forum Ulama Ciamis, Ajengan Tatang dalam keterangannya, Selasa (19/3/2019).

(Baca Juga: Erwin Aksa Mundur, Bukti Soliditas Golkar Fokus Menangkan Jokowi)

Dukungan yang diberikan, kata Ajengan Tatang, merupakan bentuk perlawanan terhadap dakwah yang disusupi caci maki, hujatan, ujaran kebencian, dan radikalisme. Adapun deklarasi dihadiri ajengan muda, kiai, ustadz dan ustadzah terdiri dari 105 pondok pesantren, majelis taklim dan madrasah.

"Kami warga NU wajib membela mendukung KH Ma'ruf Amin yang berdampingan dengan Pak Jokowi. Faktor KH Ma'ruf Amin menjadi pertimbangan ulama muda Ciamis mendeklarasikan dan mendukung paslon 01," tuturnya.

Jokowi-Maruf Amin

Menurut Ajengan Tatang, dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres merupakan bukti Jokowi pro terhadap umat Islam dan dekat dengan ulama. Hal ini juga bentuk apresiasi Jokowi kepada ulama dan santri, dan semakin menegaskan arah Islam Indonesia yang moderat.

Ma'ruf Amin dengan latar belakangnya sebagai ekonom syari'ah juga akan memberi angin segar terhadap arah baru ekonomi umat muslim Indonesia. Menurutnya, JIK akan terus melakukan kegiatan persuasif, dengan rutin mengadakan majlis ta'lim diisi para ulama-ulama muda.

(Baca Juga: Libatkan Aktuaria di Hong Kong, Gagasan Sandi Dinilai Aneh)

Mereka adalah yang tersebar di berbagai pelosok di Kabupaten Garut. Nantinya, ulama muda ini menjadi pembimbing untuk mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figur Presiden Jokowi.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendeklarasikan dukungan kami terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Karena kami menilai keduanya merupakan sosok yang terbaik bagi Indonesia dan bagi umat Islam,” katanya.

Forum Ulama Muda

Khusus untuk Jokowi, pihaknya menegaskan, sudah merasakan pembangunan yang dilakukan selama hampir lima tahun. Jokowi merupakan pemimpin Islam sejati yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

"Ia tidak pernah marah atau balik menghina orang-orang yang sengaja memfitnahnya untuk menurunkan kredibilitasnya dalam Pilpres," katannya.

(Baca Juga: Ketua KPU Pastikan Kesiapan Pemilu 2019 Sudah 80 Persen)

Jokowi adalah pemimpin yang Islami, dekat dengan para ulama serta merakyat dan banyak kebijakan lahir di bawah kepemimpinannya untuk umat Islam. Contohnya, bank wakaf yang menggerakan ekonomi daerah telah banyak memberikan manfaat.

JIK harus menjadi lokomotif dalam menyebarkan pesan positif dan menguatkan tenun-tenun kebangsaan serta memberikan pesan Islam yang rahmatan lil alamin kepada masyarakat.

(Ari)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini