Kelompok Ali Kalora Mulai Terpojok hingga Turun ke Desa-Desa

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 20 Maret 2019 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 20 340 2032532 kelompok-ali-kalora-mulai-terpojok-hingga-turun-ke-desa-desa-De8OXXQO9b.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, pimpinan Ali Kalora terus diburu oleh aparat gabungan Satgas Tinombala. Berdasarkan informasi, jaringan ini mulai terpojok dan telah turun ke desa-desa yang dianggap aman dari kejaran aparat.

"Pergerakan mereka semakin terpojok, pergerakan mereka dimonitor terus oleh Satgas Tinombala. Dan rencananya mereka akan berpindah atau tur ke desa-desa yang dianggap bisa menerima mereka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

(Baca juga: Polri Identifikasi Kelompok Ali Kalora Cs Miliki Senjata Laras Panjang)

Salah satu tujuan kelompok Ali Kalora adalah Desa Salubanga di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Wilayah tersebut cukup sering disambangi mantan anak buah Santoso alias Abu Wardah.

Ilustrasi.

Dedi melanjutkan, kelompok Ali Kalora kian menipis dan tersisa 12 orang. Mereka juga terpecah menjadi dua kelompok, masing-masing berjumlah enam orang dan empat orang.

Sementara senjata api yang mereka kuasai tersisa tiga pucuk, yakni satu senpi laras panjang dan dua laras pendek. Kelompok Ali Kalora juga mulai kesulitan mendapatkan asupan logistik.

"Tim Satgas Tinombala terus melakukan penjajakan dan penggejaran," kata Dedi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini